androidvodic.com

PPP Mengaku Legawa Jika Sandiaga Uno Tak Dipilih Jadi Cawapres Ganjar - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) legawa alias ikhlas jika nanti kadernya, yakni Sandiaga Uno tidak terpilih menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi merespons kemungkinan Mahfud MD terpilih menjadi cawapres.

"Kami akan bersama menyukseskan apapun keputudan dari partai yang tergabung dalam koalisi atau kerja sama politik pengusung Ganjar," kata Arwani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Namun demikian, PPP terus mengupayakan Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno untuk menjadi bakal cawapres untuk Ganjar.

"Bahwa PPP mengusulkan Bang Sandi. Nanti ada pembahasan, pengambilan keputusan, pada saatnya nanti terkait dengan siapa cawapres Pak Ganjar tentu PPP akan mengikuti tahapan itu," ucap Arwani.

Arwani menambahkan, PPP berkomitken untuk memperkuat bangunan kerja sama parpol pengusung Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

"Akan lebih solid, lebih kuat lagi, dan pada akhirnya bisa menatap kemenangan Pak Ganjar sebagai presiden 2024," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa Menkopolhukam Mahfud Md merupakan salah satu tokoh yang masuk bursa Cawapres Ganjar Pranowo dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Hal itu disampaikan Puan usai acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Al Hamid, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, (18/9/2023).

"Mungkin Pak Mahfud salah satunya," kata Puan.

Selain Mahfud sejumlah nama masuk dalam bursa Cawapres Ganjar mereka diantaranya eks Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Partainya kata Puan akan segera rapat dengan partai koalisi yakni PPP, Hanura, Perindo membahas masalah Cawapres pendamping Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat