androidvodic.com

Tindak Lanjuti Instruksi AHY, Demokrat Sulteng Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid, siap menjalankan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk memenangkan calon Presiden Prabowo Subianto pada pemilu mendatang, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami Demokrat Sulteng siap jalankan amanah Ketum AHY siapkan mesin partai menang Capres Prabowo," kata Anwar Hafid dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (19/9/2023).

Menurut anggota DPR RI asal dapil Sulteng, pengurus dari tingkat DPD, DPC, PAC, Ranting hingga Anak Ranting siap sosialisasikan capres Prabowo Subianto.

Bahkan dirinya siap berkoordinasi dengan partai koalisi seperti Gerindra, PAN dan Golkar.

"Secara otomatis kita akan ikuti garis komando, apalagi koaslisi dnegaj capres Prabowo di pimpin Ketua Majelis Partai Pak SBY," ujarnya.

"Pak SBY saja siap turun gunung, masa kita kader tidak siap turun gunung juga. Jadi saya tegaskan kamu juga kader Partai Demorkat bukan siap turun gunung, tapi bagaimana memenangkan capres Prabowo," imbuhnya.

Namun demikian, Anwar tetap meminta para kader juga bagaimana menjadikan Partai Demokrat di Sulteng sebagai pemenang pemilu 2024 nanti.

"Tentunya kita punya strategis khusus bagaimana cara menjalankan amanah Ketum Mas AHY, yaitu bagaimana menangkan Capres Prabowo dan bagaimana Partai Demokrat sebagai pemenang," ucapnya.

Untuk diketahui usai Ketum AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersilaturahmi dengan capres, AHY mengeluarkan instruksi menangkan capres Prabowo.

"Pada hari Minggu, 17 September 2023, telah dilaksanakan Rapat Majelis Tinggi Partai (MTP), yang dipimpin oleh Ketua MTP Prof Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Rapat MTP itu, merupakan implementasi dari Rapat MTP sebelumnya (1 September 2023), yang menjadwalkan dalam waktu tidak lebih dari dua minggu, Partai Demokrat akan menentukan arah koalisi dan Capres yang akan diusung," kata AHY.

"Keputusan Rapat MTP itu (17 September 2023) adalah menetapkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2024. Keputusan tersebut, secara internal, telah disampaikan oleh saya, usai Rapat MTP, dalam kapasitas selaku Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua MTP, kepada Bapak Prabowo Subianto, di Hambalang, Bogor, didampingi oleh Ketua dan seluruh anggota MTP," lanjutnya.

AHY juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk menghadiri dan menyukseskan kegiatan Rapimnas PD sekaligus Deklarasi Capres.

"Saya juga menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD dan DPC se-Indonesia, untuk merapatkan barisan, menjalankan mesin politik kita secara efektif, serta bersiap dan berjuang memenangkan Bapak Prabowo Subianto, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat