androidvodic.com

SBY Siap Turun Gunung Dukung Prabowo, Demokrat: Serius Antar Prabowo jadi Presiden Ke-8 RI - News

News - Partai Demokrat menjelaskan makna ungkapkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang siap turun gunung mendukung bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

Pernyataan siap turun gunung tersebut dianggap menegaskan Partai Demokrat serius mendukung Prabowo untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani.

"Pernyataan Pak SBY akan turun gunung untuk Pak Prabowo menjelaskan dan menegaskan bahwa Partai Demokrat sangat serius."

"Dan akan bersungguh-sungguh dengan segenap daya dan upaya untuk mewujudkan sukses Pilpres 2024 menghantarkan Pak Prabowo sebagai Presiden RI ke-8," kata Kamhar, Selasa (19/9/2023).

Dukungan tersebut, kata Kamhar, berdasarkan pada aspiradi mayoritas kader Demokrat.

Baca juga: Respons Pernyataan PKB Soal SBY Turun Gunung untuk Prabowo, Ini Kata Petinggi Demokrat

Selain itu, disebutkan juga Demokrat memiliki hubungan historis dan kerja sama secara empiris dengan partai politik (parpol) pendukung Prabowo, yakni Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Semuanya pernah bersama Partai Demokrat. Ini antara lain sistem penjelas Partai Demokrat berlabuh bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM)," jelas Kamhar.

Sebelumnya, Partai Demokrat resmi memberikan dukungan kepada Prabowo.

Dukungan itu disampaikan dalam pertemuan di kediaman Prabowo Subianto, di Hambalang, Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023) malam.

Demokrat Imbau Seluruh Kader Kerja Keras Menangkan Prabowo

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat, Herman Khaeron, mengingatkan agar seluruh kader bekerja keras untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024 nanti.

"Nah, sejauh mana komitmen itu, ya Ketua Majelis Tinggi pun sudah berkomitmen, berarti seluruh pasukan kami harus punya komitmen yang sama untuk memenangkan itu," kata Herman di gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023), dikutip dari Kompas TV.

Kompetisi di Pilpres 2024 nanti pasti akan menemui sebuah dinamika yang tidak mulus. 

Oleh sebab itu, menurut Herman, dibutuhkan komitmen seluruh kader untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat