androidvodic.com

Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo Capres, SBY Beri Pesan Lewat Lagu Tipe-X 'Kamu Ngga Sendirian' - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut hadir dalam agenda deklarasi dukungan untuk Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Usai deklarasi yang disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Ketua Umum Demokrat, SBY menyatakan kalau dirinya tidak memberikan pidato politik.

Melainkan, akan memberikan pesan melalui lagu yang kerap dibawakannya.

"Saya tidak akan menyampaikan pidato politik karena sudah lengkap dan bulat. Saya yang kini menggeluti dunia seni dan olahraga di malam yang bahagia ini ingin menyumbangkan satu buah lagu yang khusus untuk Prabowo," kata SBY saat memberikan sambutan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (21/9/2023) malam.

Adapun lagu yang dimaksud yakni berjudul Kamu Ngga' Sendirian karya grup band dengan aliran ska, Tipe-X.

Baca juga: Di Rapimnas Demokrat, Prabowo Puji Prestasi SBY dan Jokowi Sebagai Pemimpin Indonesia

Saat menyanyikan lagu tersebut, seluruh kader Partai Demokrat yang hadir serta pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) terlihat bangun dari tempat duduk.

Tak hanya itu, mereka juga terlihat berjoget bersama dengan iringan lagu dari 3 Pemuda Berbahaya.

SBY juga menyatakan, ada beberapa lagu yang dinilai cocok untuk Prabowo Subianto yang akan maju di Pilpres 2024 ini.

Adapun lagu yang dimaksud yakni You Never Walk Alone, lagu yang sangat tenar di Liverpool sejak tahun 1965.

Baca juga: Tak Mau Pidato, SBY Pilih Nyanyikan Lagu Tipe-X untuk Prabowo Subianto di Rapimnas Demokrat

"Pesan pada Prabowo sama dengan lagu itu. Melangkah ke depan, bawa harapan di hati karena you will never walk alone," ungkap SBY.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyatakan dukungan atau mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh AHY dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

"Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023 pada Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta Convention Center, Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Brabowo Subianto sebagai calon presiden indonesia dalam Pemilu 2024," kata AHY saat menyampaikan deklarasinya, Kamis (21/9/2023).

Dalam acara Rapimnas Demokrat ini turut hadir seluruh pimpinan partai politik yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adapun mereka yakni, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Plt Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka serta pimpinan Partai Garuda dan Partai Prima.

Usai menyatakan deklarasi tersebut, AHY menyerukan nama Prabowo yang dijawab Presiden oleh para kader yang hadir di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

"Demokrat, Demokrat, Demokrat, Siap!!" kata AHY seraya sambutan para kader.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo, Presiden!!" lanjut AHY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat