androidvodic.com

Janji Cak Imin Jika Menang Pilpres Bareng Anies Baswedan: Jangan Takut Berekspresi - News

Laporan Wartawan News, Ilham Rian Pratama

News, JAKARTA - Bacawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut masyarakat tidak perlu takut untuk berekspresi apabila dirinya memenangi Pilpres 2024 bersama Anies Baswedan.

"Yang ketiga tentu saja kebebasan, tidak ada orang yang merasa takut dalam mengekspresikan, merasa aman, merasa nyaman. Nah ini kesempurnaan demokrasi, ekonomi harus kita benahi, pengangguran tidak besar semoga hilang, kemiskinan, lalu ketiga pemerataan," kata dia.

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam sambutannya, saat menghadiri pertemuan forum komunikasi relawan Anies, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (22/9/2023).

Mulanya, Cak Imin mengatakan telah mengetahui langkah yang akan diambil untuk bangsa Indonesia jika menang pilpres.

"Kenapa? Karena Kita diskusi panjang melakukan kajian, mengikuti, terlibat dalam semua proses, sehingga insyaAllah kalau kita menang insyaAllah kita tahu persis mau kemana yang terbaik untuk bangsa ini, terutama saya yakin Mas Anies dengan modalnya insyaAllah bisa memimpin Indonesia menjadi lebih baik di tahun 2024," ucap Cak Imin.

Menurut Cak Imin, baik dirinya dan Anies ingin demokrasi di Indonesia sempurna.

Katanya, dengan menyempurnakan demokrasi, maka perlu adanya kesamaan di depan hukum dan pemerintahan.

"Yang pertama menyempurnakan demokrasi ini, bahwa ini memang agenda yang siapapun yang terpilih sebetulnya kepentingan utama adalah menyempurnakan demokrasi ini. Salah satunya adalah tiga pokok, kesamaan di depan hukum dan pemerintahan," kata dia.

"Jadi tidak ada lagi mahalnya mendapatkan keadilan, tidak ada lagi. Itu kesamaan di depan hukum dan pemerintahan serta perundang-undangan," imbuh Ketum PKB ini.

Selanjutnya rencana kedua, kata Cak Imin, ialah memastikan keadilan akses terhadap ekonomi dan sumberdaya.

Menurut dia, dalam demokrasi semua harus terlibat di dalamnya.

"Yang kedua keadilan akses terhadap ekonomi, akses terhadap sumberdaya, akses ini demokrasi itu kalau semua terlibat. Demokrasi yang baik adalah semua berpartisipasi," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat