androidvodic.com

Said Aqil Hingga Susi Pudjiastuti Dikabarkan Jadi Kapten Timnas AMIN, Ini Kata Anies Baswesdan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi kapten tim nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Menanggapi hal itu, bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mengaku pihaknya masih enggan untuk membeberikan perihal siapa yang menjadi kapten timnas AMIN.

Ia hanya mengatakan kandidat kapten timnas AMIN tidak hanya satu orang saja yang dibahas oleh koalisi perubahan.

"Nanti, nanti pada waktunya diumumin. Dan bukan cuma satu orang banyak banget," kata Anies saat ditemui di Gedung Baintelkam Polri, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (25/9/2023).

Adapun PKB juga sempat menyatakan ada 21 orang kandidat yang menjadi kapten timnas AMIN. Menurut Anies, nantinya kapten timnas AMIN bakal diumumkan pada waktu yang tepat.

"Ya nanti, nanti ketika. Ketika sudah siap kita umumin," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Syamsurijal menyatakan, pihaknya berharap agar mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj bisa bergabung dan menjadi ketua Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin (Koalisi Perubahan).

Cucun menyebut, sejatinya pihaknya sangat berharap demikian, meski sejauh ini timnas pemenangan AMIN masih dalam tahap penggodokan.

"Ya kalau kami sangat berharap juga, semua itu, tapi kan belum, nanti seperti apa komunikasi yang dilakukan," kata Ketua Fraksi PKB DPR RI itu kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Harapannya itu juga kata Cucun, tergambar dari kedekatan antara Cak Imin dengan Said Aqil.

Menurut dia, kemungkinan komunikasi juga akan dilakukan nantinya, sehingga akan ada keputusan dari kedua pihak.

"Beliau seperti apa juga arahan, pasti kalau kedekatan Gus Imin sama Kiai Said kan tahu semua, antara santri dan kiai kiainya itu pasti beliau akan menentukan sikapnya seperti apa nanti," ujar dia.

Meski begitu, Cucun sejauh ini menyatakan Koalisi Perubahan belum menetapkan siapa saja sosok yang akan tergabung dalam tim pemenangan itu.

Terpenting kata Cucun, pembentukan tim pemenangan itu akan diputuskan sebelum pendaftaran pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Segera kita akan (tetapkan). Sebelum pendaftaran harus sudah ada," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat