androidvodic.com

PBB Meminta Gibran Jadi Pendamping Prabowo di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) secara terbuka meminta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024, mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor saat dikonfirmasi News, Selasa (26/9/2023).

Afriansyah menyatakan bahwa partainya memang mendorong Ketua Umum Yusril Izha Mahendra sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Namun kini dia turut meminang Gibran.

"Perlu diketahui sebagai sekjen Partai Bulan Bintang, salah satunya (PBB) mencalonkan wakil presiden yang ada di tengah-tengah kita hari ini, selain Pak Yusril ya Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Afriansyah Noor.

Baca juga: Kaesang akan Tunjukkan KK Buktikan Dirinya Tak Lagi Satu Keluarga Inti dengan Jokowi & Gibran

Menurut Afriansyah, meski saat ini Gibran merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP), dirinya meminta putra sulung Presiden Jokowi tersebut tidak takut keluar dari partai demi kepentingan negara.

"Sekarang ini saya bilang semua, saya kader PBB kalau ada yang minta dari partai lain saya keluar, untuk negara dan bangsa kenapa harus takut. Tidak boleh takut selagi untuk kepentingan negara," ucap dia.

Dia pun menegaskan, bahwa partainya telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Kini, Afriansyah berharap bahwa ada sosok muda yang bisa mendampingi Prabowo di Pilpres.

"Kami dari PBB sudah mencalonkan Prabowo menjadi presiden kami, dan tentunya wakilnya kami berharap ada sosok anak muda," jelas dia.

Diketahui, saat ini PBB telah bergabung dengan Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, Gelora, Garuda dan Prima di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung bakal Capres Prabowo Subianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat