androidvodic.com

Kompak Kenakan Pakaian Serba Putih, Anies-Cak Imin Hadiri Pernikahan Anak Habib Rizieq Shihab - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Pasangan bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara pernikahan anak mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), Rabu (27/9/2023) malam.

Hal itu sebagaimana foto yang beredar yang dilihat Tribunnews melalui aplikasi pesan instan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim membenarkan kalau pasangan capres-cawapres itu menghadiri undangan dari HRS.

"Menghadiri pernikahan putri HRS, bukan membuat pertemuan dengan HRS," kata Hermawi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/9/2023).

Hermawi menyatakan, sejatinya apa yang dilakukan oleh Anies-Cak Imin merupakan suatu bentuk silaturahmi yang baik yang dilakukan anak bangsa.

"Menghadiri undangan adalah bagian dari silahturahmi yg baik buat sesama anak bangsa," kata dia.

Baca juga: Anies Ingin yang Pertama Daftar ke KPU hingga Strategi PDIP Umumkan Cawapres Ganjar Detik Terakhir

Terpisah, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim juga menyatakan hal senada.

Kata Lukmanul, pasangan capres-cawapres itu hadir ke kediaman Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat, adalah untuk memenuhi undangan pernikahan.

"Setahu saya beliau hadir karena diundang oleh Habib Rizieq dalam pernikahan putra puteri beliau," kata dia.

Bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak serta mantan Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab terlihat berfoto bersama, Rabu (27/9/2023) malam.
Bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak serta mantan Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab terlihat berfoto bersama, Rabu (27/9/2023) malam. (Istimewa)

Lukmanul memastikan, pertemuan itu bukan didasari karena dasar politik apalagi berkaitan dengan Pilpres 2024.

Melainkan kata dia, kehadiran Anies-Cak Imin adalah bentuk menghormati undangan dari HRS yang sedang menikahi putrinya.

"Jdi bukan pertemuan politik, atau punya agenda khusus. jadi kehadiran mas anies dan gus imin untuk hormat atas undangan pernikahan putra putri habib rizieq shihab," kata Lukmanul.

Berdasarkan foto yang beredar, Anies-Cak Imin mengenakan pakaian serba putih serta mengenakan peci berwarna hitam.

Di tengah-tengah keduanya terlihat HRS sedang berdoa. Tak hanya itu, tersiar juga selebaran undangan pernikahan yang bertuliskan nama mempelai yakni Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagir Allathas, serta nama HB. Muhammad Rizieq bin Husein Syihab.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat