androidvodic.com

Gerindra Tepis Isu Gibran jadi Cawapres Favorit untuk Prabowo: Semua Punya Peluang Sama - News

News - Ketua Bidang Kajian Kebijakan Politik Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, buka suara soal nama-nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan digandeng Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Riza Patria mengatakan, terkait dengan pemilihan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), merupakan kewenangan Prabowo Subianto dan para Ketua Umum (Ketum) partai pengusung.

"Terkait dengan kandidat cawapres Bapak Prabowo, seperti yang sudah disampaikan, adalah menjadi kewenangan dari Bapak Prabowo Subianto sebagai capres bersama dengan para Ketua Umum partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju," kata Ahmad Riza Patria, dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (27/9/2023).

Baca juga: Ketua TPN Ganjar Tak Khawatir soal Pendukung Jokowi Beralih Dukung Prabowo

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu kemudian menjelaskan parpol pengusung memiliki usulan-usulan terkait cawapres Prabowo.

Seperti Golkar mengusulkan Airlangga Hartarto, PAN mengusulkan Erick Thohir, dan PBB mengusulkan Yusril Ihza Mahendra.

Di luar nama-nama itu, masih ada juga sosok-sosok seperti Ridwan Kamil, Gibrang Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Riza Patria atau yang akrab dipanggil Ariza itu kemudian menegaskan bahwa semua kandidat memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

"Jadi, Partai Golkar mengusulkan Airlangga Hartarto, PAN mengusulkan Erick Thohir, PBB mengusulkan Bapak Yusril Ihza Mahendra," jelas Ariza.

ariza gibran
Ketua Bidang Kajian Kebijakan Politik Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, buka suara soal nama-nama bacawapres yang akan mendampingi Prabowo.

"Di luar itu juga ada nama Ridwan Kamil, ada nama Mas Gibran, ada nama Pak Mahfud MD, dan lain-lainnya."

"Semua punya kesempatan yang sama dan kami mengikuti apa yang menjadi keputusan bersama nanti Pak Prabowo bersama para Ketua Umum yang memutuskan."

"Tugas kami hanya melaksanakan, memperjuangkan, dan bekerja keras untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029 bersama cawapres nanti yang disepakati oleh parpol di Koalisi Indonesia Maju," tuturnya.

Secara khusus, Ariza juga menjelaskan posisi Gibran di antara kandidat-kandidat lain.

Ia menegaskan posisi Gibran setara dengan tokoh-tokoh lain seperti Airlangga hingga Erick Thohir.

Menurutnya, masing-masing dari kandidat memiliki keunggulan, tak ada yang lebih dominan dibandingkan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat