androidvodic.com

Ganjar Pranowo Beberkan Isi Bisikan Jokowi, Beri Dukungan? - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Bakal calon presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan khusus kepada dirinya saat Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023). 

Ganjar membenarkan bila Jokowi memberikan pesan khusus itu sambil berbisik.

"Iya tadi beliau bisik-bisik ke saya. Pada saat mendengarkan pidato Bu Megawati sangat serius. Beliau kemudian colek saya," kata Ganjar.

Baca juga: Hasto Soroti Bisik-bisik Jokowi Terhadap Ganjar di Rakernas PDIP: Ini Sinyal Kuat Hardcode

Jokowi, kata Ganjar menyampaikan bahwa kedaulatan pangan memang harus menjadi program prioritas.

Seusai dirinya menyampaikan pidato politik dan menjelaskan ide gagasannya soal kedaulatan pangan, Jokowi lanjut Ganjar memintanya menyiapkan rencananya secara optimal.

"Beliau colek saya, 'Pak Ganjar harus ada visi taktis, itu konsentrasi aja di situ. Sudah betul itu," jelas Ganjar menirukan bisikan Jokowi.

Baca juga: Ganjar Ungkap Rasa Bangga Jadi Kader PDIP: Setiap Kegiatan Partai Bahas Isu Substantif Bagi Rakyat

Ganjar mengakui, Jokowi memang menjadi salah satu mentornya dalam berpolitik. Banyak kesempatan keduanya bertemu dan membicarakan soal isu negara.

"Pak Jokowi itu mentor saya. Soal ini (kedaulatan pangan) saya pernah berbincang di Solo berdua bersama beliau. Cukup lama, bicara tentang politik pangan," ungkap Ganjar.

Menurutnya, ada kegalauan dan kerisauan Jokowi, berkaca dari kondisi pangan dunia. 

Untuk itu, Jokowi sangat konsen terkait hal itu.

"Bahkan ketika saya di Solo bertemu dengan utusan Presiden Uni Emirat Arab, kami berbincang ditemnai Mas Gibran, duta besar Uni Emirat Arab dan lainnya. Salah satu yang kami omongan adalah soal kerjasama pertanian pangan," tegasnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk merancang program kedaulatan pangan mulai dari sekarang.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara Rakernas IV PDIP di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat