androidvodic.com

Muhaimin Sebut Suara di Tapal Kuda Jawa Timur Akan Menuju Kemenangan Pasangan AMIN - News

News, SURABAYA -  Wilayah Tapak Kuda di Jawa Timur disebut menjadi pemantik kemenangan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

 Muhaimin Iskandar mengatakan kebesaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di wilayah Tapal Kuda akan menjadi pemantik kemenangan Anies-Cak Imin.

“Kemenangan PKB yang bagus di Tapal Kuda ini akan menuju ke kemenangan AMIN,” kata Muhaimin saat melakukan silaturahmi dengan ulama di Kabupaten Jember, Kamis (28/9/2023).

Baca juga: Silaturahmi dan Minta Doa Restu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Didoakan Para Kyai di Jember

Saat acara tersebut turut hadir Anies Baswedan.

Muhaimin mengaku optimis dengan kemenangan di Jatim.

Hal itu lantaran, partai yang dimotorinya menjadi partai dengan suara pemilih terbanyak, dan itu akan berpengaruh besar terhadap kemenangannya di perhelatan pilpres.

“Jawa Timur pada umumnya akan menjadi salah satu penyumbang suara AMIN terbanyak,” tegas dia.

Cak Imin juga mengatakan, pihaknya tidak akan terpengaruh dengan bacawapres lainnya yang berkunjung di bumi Majapahit ini.

Adapun saat ini, lanjutnya, pihaknya akan terus fokus menyusun kekuatan agar AMIN dapat menang pada pilpres 2024 mendatang.

“Yang penting perjalanan politik kita terkomando dan diikuti oleh seluruh kader di Jatim,” ungkap Cak Imin yang juga merupakan Cicit Pendiri NU, KH Bisri Syansuri.

Lebih dari itu, sosok yang akan menjadi Kapten Timnas AMIN masih dalam proses penggodokan oleh Badan Pekerja (BAJA) AMIN.

Baca juga: Anies-Muhaimin Disambut Meriah Pendukungnya Saat Tiba di Banyuwangi

“Masih digodok oleh BAJA, kita lagi menyusun, lengkapnya nanti pasti di umumkan,” ucap Cak Imin yang akrab disapa pula Gus Imin.

Diketahui, wilayah tapal kuda adalah daerah yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Wilayahnya meliputi sebagian timur Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Banyuwangi.

Penulis: Fikri Firmansyah

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Muhaimin Iskandar : Kemenangan PKB di Tapal Kuda akan Bawa Kemenangan AMIN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat