androidvodic.com

Ribuan Buruh Kepri Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo - News

Hasiolan EP/News

News, JAKARTA - Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus gencar bergerak memenangkan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Kali ini, ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dideklarasikan di Gedung Asrama Haji Batam Centre, Kepri pada Minggu (1/10).

Ribuan buruh tumpah ruah memenuhi ruangan deklarasi. Mereka tak henti-hentinya terus meneriakkan yel yel sekaligus dukungan untuk mantan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Deklarasi dilakukan sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kepri.

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo melantik langsung Immanuel Dermawan Purba sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Kepri.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menegaskan, buruh sangat all out bergerak dan terus berjuang mendukung Ganjar Pranowo.

"Kami memastikan buruh akan all out mendukung Ganjar Pranowo. Karena, Ganjar punya integritas dan rekam jejak yang baik bersama buruh Indonesia," katanya dikutip, Minggu.

Andi Gani menilai, sosok Ganjar dekat dengan rakyat seperti Presiden Jokowi. Ganjar mau mendengarkan suara dan bergerak bersama buruh. Ganjar juga mau berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak buruh.

Menurut Andi Gani, sosok Ganjar sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, Andi Gani yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) memastikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar terus bergerak di seluruh Tanah Air bahkan luar negeri.

"Kepri merupakan provinsi ke-9 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Sebelumnya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, dan Jawa Tengah. Sementara, di luar negeri deklarasi telah dilakukan di Hong Kong dan Macau," ungkapnya.

Andi Gani menambahkan, gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dibentuknya saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang pernah didirikannya.

Gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi di Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014 dan 2019.

Baca juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jalankan Aksi Bedah Rumah di Deli Serdang Sumut

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat