androidvodic.com

Muncul Deklarasi Dukungan Duet Prabowo dan Yusril di Sulsel, Ini Alasan Relawan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Malvyandi Haryadi
 
News, MAKASSAR - Sejumlah Pemuda di Sulawesi Selatan mendeklarasikan Dukungan untuk Prabowo Subianto dan Yusril Ihza Mahendra.

Deklarasi tersebut dilakukan di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Soedirman, Makassar, Senin (2/10/2023).

Menurut mereka, Prabowo dan Yusril dianggap mampu membawa Indonesia jauh lebih maju dengan segala pengalaman dan integritas yang dimiliki.

Baca juga: Sekjen Gerindra Ungkap Harapan para Kiai ke Prabowo Soal Bacawapres: Kalau Bisa Tak Jauh dari Santri

"Kami selaku Pemuda Sulawesi Selatan akan memastikan kemenangan Prabowo Subianto di tanah makassar dengan berbagai visi misi yang beliau canangkan untuk Indonesia Maju," Kata Rahmatullah, Koordinator Deklarasi Relawan Taurungkana Sulsel, Selasa (3/10/2023).

Rahmat menambahkan, Pemilihan monumen Mandala sebagai lokasi deklarasi juga memiliki makna tersendiri bagi para Relawan.

Monumen Mandala merupakan simbol perjuangan masyarakat Makassar, yang mana menjadi pelecut semangat untuk berjuang memenangkan Prabowo - Yusril di kota Daeng ini.

"Di mana kami sebagai Relawan Taurungkana Sulsel senantiasa berjuang demi memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Yusril Ihza Mahendra sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat menilai sosok yang paling tepat untuk menemani Prabowo Subianto di gelanggang Pilpres 2024 adalah Yusril Ihza Mahendra.

Ahli hukum tata Negara itu dianggap mampu untuk mengentaskan permasalahan hukum dan demokrasi yang terjadi di Indonesia beberapa waktu terakhir.

"Yusril dinilai Bacawapres Prabowo yang paling berpengalaman dan cerdas, banyaknya masalah hukum dan demokrasi di Indonesia. Kami yakin jika Prof Yusril menjadi wapres Prabowo, mampu memberikan nilai tambah dan mengatasi masalah politik, hukum dan demokrasi di Indonesia," lanjutnya.

Yusril, menurutnya, hampir pernah menjadi Presiden RI pada Pemilu 1998 lalu. Selain itu juga, Yusril menjadi poros tokoh Islam moderat sehingga bisa menjadi epicentrum bagi kaum Islam kanan.

Baca juga: Sebaran Dukungan Bacapres 2024: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies di 3 Provinsi

"Sehingga alasan-alasan tersebutlah yang menjadi keyakinan kami untuk mendeklarasikan Bapak Yusril Ihza Mahendra sebagai Wakil Presiden Bapak Prabowo Subianto," ucapnya.

Untuk itu, relawan akan memanfaatkan media digital untuk mengkampanyekan pasangan ini di Sulawesi Selatan.

"Selain itu kami akan akan membuat program kerja yang tentunya dapat memfasilitasi minat dan bakat Pemuda-pemudi sulsel untuk kemajuan," pungkasnya.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, harapan para kiai akan menjadi pertimbangan bagi Prabowo Subianto untuk memutuskan sosok bacawapres.

Ada pun, harapan para kiai itu yakni sosok bacawapres pendamping Prabowo berasal dari kalangan santri.

Baca juga: Temui Warga Bojongkoneng Bogor, Dedi Mulyadi Sebut Prabowo Sosok Dicintai Tetangganya

"Ya jadi pertimbangan, jadi pertimbangan," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Prabowo memang kerap kali melakukan kunjungan silaturahmi kepada para kiai, terutama yang ada di Jawa Tengah maupun di Jawa Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat