androidvodic.com

Kaesang Temui Puan, Ketua Relawan Prabowo Mania 08 Percaya PSI akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024 - News

News - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, bertemu dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, di Cafe Ombe Kofie, Menteng Jakarta Pusat pada Kamis (5/10/2023).

Sampai saat ini masih belum diketahui apa isi pertemuan kedua tokoh politik tersebut.

Tetapi akibat pertemuan tersebut, spekulasi soal arah dukungan PSI di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti mencuat.

Terutama soal apakah PSI bakal mendeklarasikan diri untuk mendukung bacapres PDIP, Ganjar Pranowo, di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Meski begitu, Ketua Relawan Prabowo Mania 08, Immanuel Ebenezer, tetap meyakini PSI akan ikut mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres.

Ia percaya diri PSI bakal mendukung bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut meski partai berlogo mawar itu belum melakukan deklarasi.

Baca juga: Bertemu Puan, Kaesang Minta Maaf Jika Banyak Kader PSI yang Cela dan Rendahkan PDIP

"Sebentar lagi Kaesang akan mendeklarasi dukung Prabowo Subianto dengan PSI," ucap Noel saat ditemui di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023), dikutip dari Wartakotalive.com.

Menurutnya, pertemuan antara Puan dengan Kaesang merupakan suatu bentuk silaturahmi antar-partai politik (parpol).

Noel pun mengapresiasi langkah Puan Maharani untuk bertemu dengan Kaesang Pangarep, walaupun putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu belum lama menjadi Ketum PSI.

Ia berharap nantinya banyak tokoh-tokoh bangsa seperti Puan yang memberikan contoh baik demi memajukan masa depan bangsa.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). (News/Ibriza Fasti Ifhami)

"Apa yang dilakukan oleh Mbak Puan salah satu tindakan politik yang ditugaskan oleh partai," jelas Noel

"Komunikasi politik itu 'kan penting, biar tidak terkesan kesombongan atau arogansi sebagai partai besar dan Mbak Puan menunjukkan sebagai tokoh pemimpin yang berkarakter."

"Kami mau nanti pemimpin-pemimpin coba bangun komunikasi politik yang baik, yang beradab kayak Mbak Puan lah beri contoh yang baik," ucapnya.

Namun, meski hari ini Kaesang bertemu dengan Puan, Noel tetap optimis PSI bakal mendukung Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat