androidvodic.com

Muzani Sebut Prabowo Didesak Kiai Jawa Timur Pilih Cawapres dari Santri, Khofifah Menguat? - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap Prabowo Subianto didesak para kiai dan ulama di Jawa Timur agar menggandeng calon wakil presiden (cawapres) dari kalangan santri.

Suara itu disampaikan para kiai dan ulama saat Prabowo mendatangi Jawa Timur beberapa waktu lalu. Hasilnya, mereka memandatkan Prabowo agar memilih cawapresnya dari kalangan santri.

Baca juga: Prabowo Soroti Ongkos Politik Mahal: Ada Orang Ingin Gadaikan Rumah Demi Maju Calon Gubernur

"Hasil silaturahmi dengan para ulama, para kiai, para pimpinan pondok pesantren, para masyaikh di Jawa Timur. Itu juga hasil pertemuan saya kemarin dengan ulama di Madura, di Banyuwangi, kesimpulannya masih sama," kata Muzani saat ditemui di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/10/2023).

"Para kiai para pimpinan pondok pesantren, para ulama dan para masyaikh berharap Pak Prabowo bisa menggandeng wakil presidennya adalah orang yang berasal dari kalangan santri," sambungnya.

Namun begitu, Muzani menyebutkan para kiai tidak mengusulkan sejumlah nama kepada Prabowo. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra itu pun hanya mendengar aspirasi dan pandangan dari para ulama.

Saat disinggung apakah Prabowo diusulkan memilih Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Muzani mengaku tidak tahu menahu. Sebab, ada banyak santri-santri yang memiliki kompetensi.

"Saya tidak tahu apakah yang dimaksud Khofifah Indar Parawansa atau santri yng lain karena santri kan banyak," katanya.

Baca juga: Prabowo Ngaku Dekat Seluruh Presiden RI: Saya Tukang Pijitnya Gus Dur

Meski begitu, Muzani tidak menampik hubungan Prabowo dan Khofifah berjalan dengan baik. Dia pun menilai Khofifah sosok gubernur yang dicintai oleh rakyatnya.

"Hubungan Pak Prabowo dengan Bu Khofifah sangat bagus dan Bu Khofifah sebagai gubernur adalah seorang gubernur yang juga dicintai oleh rakyatnya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat