androidvodic.com

Usulkan Gibran Rakabuming jadi Cawapres Prabowo, Sekjen PBB Singgung Kapasitas Presiden - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengungkap, alasan partainya menjadi salah satu pihak yang mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu cawapres Prabowo Subianto.

Salah satunya kata Afriansyah, yakni latar belakang Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Paling tidak dengan wacana adanya Gibran, anak muda tokoh milenial kemudian pengalaman di wali kota bagus, ditambah dia putra presiden iya kan," kata Afriansyah saat ditemui di kediamannya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Afriansyah lantas menyatakan, tingkat kesukaan atas kepemimpinan Jokowi juga dinilai akan membawa dampak positif.

Bahkan kata dia, tingkat kesukaan masyarakat terhadap Jokowi berada di angka 80 persen.

"Anda tahu sendiri, presiden ini tingkat kesukaan rakyat masih di atas 80 persen. Harapan ini tentunya salah satu strateginya kenapa selain  Pak Yusril kami mendorong Gibran," beber Afriansyah.

Meski nama Gibran ikut diusulkan dan kini dibahas di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai cawapres.

Namun, hingga saat ini, Prabowo belum menetapkan satu nama pun untuk maju sebagai Wapresnya di Pilpres 2024.

"Sementara ini masih mas Gibran, masih semua dibicarakan, belum ada mengerucut dan belum ada yang fix," tukas Afriansyah.

Sebelumnya, Nama putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka, turut dibahas dalam internal Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta A. Riza Patria menyatakan, nama Gibran turut dibahas dalam internal KIM karena kata dia Wali Kota Solo itu merupakan salah satu sosok yang diusulkan.

"Melalui parpol yang mengusulkan secara langsung yaitu dari PBB, partai Pak Yusril, PBB mengusulkan Mas Gibran," kata Riza kepada awak media saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023).

Tak hanya oleh parpol dalam hal ini PBB, nama Gibran juga kata Riza turut diusulkan oleh beberapa relawan. Termasuk kata Riza, relawan pendukung Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat