androidvodic.com

Soal Potensi Gibran Jadi Cawapres, Ketua Umum PSI Kaesang: Tanggal 16 Baru Tahu Seperti Apa  - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bicara soal kakaknya yanv juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang terus dispekulasikan menjadi cawapres.

Menurut Kaesang, potensi Wali Kota Solo menjadi cawapres atau tidak, akan terlihat setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal batas minimal usai capres cawapres pada 16 Oktober mendatang.

"Kalau Mas Gibran urusannya nanti tanggal 16 baru kita tahu seperti apa," ujar Kaesang dalam acara dengan Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023).

Kaesang sendiri tidak banyak komentar yang disampaikan berkaitan dengan Gibran dan putusan MK. Kaesang hanya menyampaikan harapannya untuk Gibran.

"Ya kalau saya berharapnya pak walkot Solo ini bisa memberikan yang terbaik itu aja," kata Kaesang.

Lebih lanjut, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu membantah adanya pemberitaan soal dia yang mendukung Gibran berpasangan dengan Prabowo Subianto. 

"Saya cuma bilang kalau mau arahnya ke mana pun ya terserah," kata Kaesang.

Kaesang menegaskan bahwa PSI mengedepankan aspirasi dari teman-teman PSI. 

"Bukan berarti ketika ada apa lagi kalau ada isu itu saya langsung arahkan ke sana ngga seperti itu, bukan berarti saya mendukung," pungkas Kaesang.

Sebelumnya, Nama Wali Kota Solo sekaligus putra sulung dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka, ternyata turut diusulkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) di internal Koalisi Indonesia Maju.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

"Ada yang mengusulkan (nama Gibran Rakabuming), saya kira pasti akan dipertimbangkan," kata Ace kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Ace menyebut, bukan tidak mungkin nantinya setiap nama yang masuk dalam usulan itu akan dibahas oleh para ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju. Termasuk nama Gibran Rakabuming.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat