androidvodic.com

Kaesang Kerap Pakai Baju Bergambar Prabowo, Klaim Cuma Ngefans Bukan Sebagai Bentuk Dukungan PSI - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkapkan alasan memakai kaus bergambar Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

Adapun kaus berwarna hitam itu dipakai Kaesang saat mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023) sore.

Baca juga: Prabowo Klaim Punya Kesamaan Visi dengan Kaesang, PSI Terharu atas Sambutan Gerindra

Kepada awak media, Kaesang mengaku bukan kali pertama memakai kaus Prabowo. Bahkan, Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga memakai kaus tersebut saat memandu podcast di Youtube pribadinya.

"Saya sudah sering pakai baju ini. Waktu pak ketua umum jadi bintang tamu di podcast saya, saya juga pakai ini," kata Kaesang saat menjawab pertanyaan awak media soal alasan memakai kaos tersebut.

Bahkan, kata Kaesang, dirinya pernah ditegur oleh sang istri gara-gara memakai kaus tersebut. Dia mengaku memakai kaus itu tidak lain karena ngefans oleh Prabowo.

Baca juga: Pengakuan Kaesang Pakai Kaus Gambar Prabowo saat Bulan Madu ke Korea, Sampai Dimarahi Erina Gudono

"Saya selalu pakai, kemarin jalan-jalan ke honeymoon ke Korea bersama istri, sampai dimarahin ‘kamu ngapain sih pakai gituan?’ ya saya kan ngefans," jelasnya.

Di sisi lain, Kaesang mengaku dirinya memakai kaus itu belum bisa dikaitkan langsung atas dukungan PSI kepada Prabowo. Dia meminta masyarakat untuk bersabar terlebih dahulu.

"Kalau untuk dukungan, sabar pokoknya jawabannya sabar itu kan rahasia," pungkasnya.

Sebelumnya, bakal calon presiden koalisi Indonesia maju Prabowo Subianto menyebut adanya kesamaan visi setelah menerima kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Adapun Prabowo menerima kedatangan Kaesang di rumah pribadinya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023) sore. Adapun keduanya melakukan pertemuan kurang dari 1 jam.

Ia menyatakan bahwa pertemuan selama 1 jam itulah dirinya menemukan adanya kesamaan visi dengan Kaesang. Keduanya sepakat menghendaki situasi politik dan demokrasi yang sejuk.

"Kita di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan. Ada kesamaan visi, kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan," kata Prabowo dalam sambutannya.

Baginya, perbedaan pendapat merupakan bagian yang biasa dalam demokrasi. Namun, jangan sampai perbedaan ini membuat adanya pertengkaran sesama anak bangsa.

Baca juga: Prabowo Akui Bicara soal Situasi Bangsa ke Depan Bersama Kaesang, Punya Visi Sama dengan PSI

"Perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban," katanya.

Eks Danjen Kopassus itu menyatakan kunjungan ini merupakan balasan setelah dirinya sempat mendatangi Kantor DPP PSI.

"Yang bisa dikatakan ini adalah pertemuan kedua secara formal yang terdahulu saya yang datang ke tempat PSI dan hari ini mereka datang ke rumah saya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat