androidvodic.com

4 Keunggulan Mahfud MD dan Khofifah Bila Jadi Cawapres Ganjar, Bisa Tutup Kelemahan di Jawa Barat - News

News, JAKARTA - Berikut Kunggulan dan keuntungan jika Menkopolhukam Mahfud MD atau Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Diketahui nama Mahfud MD dan Khofifah menguat menjadi Cawapres Ganjar Pranowo seiring dengan semakin dekatnya waktu pendaftaran Capres-Cawapres yang akan dimulai pada 19 Oktober 2023.

Ganjar Pranowo yang didukung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo hingga kini masih belum menentukan Cawapres untuk mantan Guberbnur Jawa Tengah tersebut.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar akan diumumkan sebelum pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dibuka.

Pendaftaran pasangan capres dan cawapres di KPU baru dibuka pada 19 hingga 25 Oktober 2023.

Baca juga: Jokowi Gelengkan Kepala saat Ditanya Apa Gibran Pernah Konsultasi Soal Cawapres Prabowo

"Ya bisa seperti itu (sebelum pendaftaran dibuka)," kata Hasto di Gedung High End, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Namun, Hasto juga membuka kemungkinan pengumuman cawapres Ganjar akan dilakukan sebelum pendaftaran pasangan capres dan cawapres.

"Bisa juga sebelum pendaftaran diumumkan, tapi itu dua peristiwa yang berbeda, pengumuman dulu baru pendaftaran," ujarnya.

Cawapres Ganjar Mengurucut ke Nama Mahfud MD dan Khofifah

Tepisah, Kepala Biro Media dan Opini Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPP PDI Perjuangan, Syafril Nazirudin menyebut bila Cawapres Ganjar Pranowo saat ini mengerucut pada dua nama yakni Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD.

Syafril mengatakan dua tokoh asal Jawa Timur tersebut telah melalui penyaringan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kalau merujuk dari statemen sekjen PDIP dari ketua DPP PDIP Puan Maharani bahwa cawapres Ganjar sedang digodok Bu Mega. Dan sudah disampaikan oleh beliau tokoh-tokoh ini sudah disaring dan mengerucut di antara tokoh yang sudah sering kita dengar yakni Mahfud MD dan Khofifah," kata Syahril usai mengikuti Sholawat Kebangdaan di Lapangan Kahuripan, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, kemarin Selasa (10/10/2023) malam dilansir dari suryamalang.com.

Menurutnya kini tinggal menunggu dua nama tersebut diumumkan sebagai cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Dimungkinkan, mereka akan diumumkan ketika mendekati hari pendaftaran ke KPU.

Baca juga: Demokrat Tanggapi Survei yang Sebut Elektabilitas Prabowo Ungguli Ganjar-Anies: Sudah di Jalan Benar

Dari dua nama cawpres tersebut yang menjadi siapa yang menjadi peluang besar, Syafril menyebutkan bahwa peluangnya sama saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat