androidvodic.com

TPN Ganjar Konfirmasi Andi Widjajanto Sudah Mundur dari Jabatan Gubernur Lemhannas - News

News, JAKARTA - Andi Widjajanto disebut telah mundur dari jabatan Gubernur Lemhannas, usai masuk ke dalam Tim Pemenganan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP)

Hal itu terkonfirmasi oleh Wakil Ketua TPN GP, Gatot Eddy Pramono, ditemui di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

"Beliau secara resmi sudah mengundurkan diri (dari jabatan Gubernur Lemhannas)," ungkap Gatot.

"Tentu ada proses administrasi dan lainnya," imbuhnya.

Baca juga: Standing Ovation untuk Andi Widjajanto

Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto mengundurkan diri dari jabatannya menyusul ditunjuknya sebagai anggota inti Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.
Gubernur Lemhannas, Andi Widjajanto mengundurkan diri dari jabatannya menyusul ditunjuknya sebagai anggota inti Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. (ist)

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Presiden.

Hal itu disampaikan Presiden merespon gabungnya Andi dalam tim pemenangan salah satu Bakal Calon Presiden.

"Sudah, sudah kita izinkan," kata Jokowi usai menyaksikan laga Indonesia vs Brunei Darussalam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Hanya saja terkait aturan apakah Andi Widjajanto harus mundur atau cuti kata Jokowi sebaiknya ditanyakan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Hanya aturannya seperti apa nanti pak Mensesneg nanti ya apakah harus cuti, apakah harus Mensesneg. Teknis ya," katanya.

Sebelumnya Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Andi Widjajanto dan mantan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Luki Hermawan resmi bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Presiden.

Hal itu diumumkan langsung oleh Ketua TPN Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid dalam jumpa pers di Gedung High End, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Arsjad mengatakan kedua tokoh tersebut adalah dipilih untuk gabung dengan TPN Ganjar karena memiliki kredibilitas dan profesional.

"Yaitu Deputi Politik 5.0 TPN GP Andi Widjajanto, serta Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan ditunjuk jadi Deputi Kinetik Teritorial TPN GP," kata Arsjad.

Baca juga: Tanggapan Ganjar Soal Peluang Gibran Bersanding Bersama Prabowo di Pilpres 2024

Arsjad menyebut TPN Ganjar optimistis dan solid dalam menghadapi Pilpres 2024. Selain itu, kerja sama politik untuk Ganjar Pranowo semakin solid.

"Kami (TPN GP) merasa didukung penuh partai politik koalisi untuk secara independen menyusun formatur Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden," ujarnya.

Dia menjelaskan selain para Wakil Ketua TPN GP yang sudah diumumkan dan sudah bekerja, TPN juga telah selesai menyusun kesekretariatan.

Saat ini Andi Widjajanto masih menjabat sebagai Gubernur Lemhanas. Dia dilantik pada 21 Februari 2022 lalu di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat