androidvodic.com

Yusril Sebut KIM Pertimbangkan Rosan Roeslani Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto - News

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) mempertimbangkan Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Yusril mengungkapkan, Partai Golkar merupakan pihak yang mengusulkan jabatan pimpinan tim pemenangan itu diisi Rosan.

Meski demikian, lanjutnya, masih belum ada keputusan resmi perihal siapa saja sosok yang akan mengisi tim pemenangan tersebut hingga saat ini.

Baca juga: Agung Laksono Ungkap Cawapres Prabowo Akan Dijadikan Kader Golkar Sebelum Resmi Diumumkan

"Ketua Umum Golkar mengatakan Pak Rosan layak dipertimbangkan jadi ketua tim. Tapi belum dipertimbangkan, dibahas rapat resmi dan belum ada juga keputusan mengenai hal itu," kata Yusril, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Selain Rosan, Yusril mengungkapkan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga sempat masuk kandidasi ketua tim pemenangan Prabowo.

Namun, katanya, saat ini nama Khofifah meredup sebagai ketua tim pemenangan. Ia justru disebut-sebut maju sebagai cawapres.

"Sebelumnya Ibu Khofifah disebut juga salah satu calon ketua tim sukses tapi ya belakangan namanya gak disebut lagi. Disebut jadi calon wakil presiden," tutur Yusril.

Diberitakan sebelumnya, para sekjen parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat konsolidasi pemenangan di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Rapat dihadiri Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Demokrat Teuku Rifky, Sekjen Gelora Mahfudz Sidik, dan perwakilan dari Partai Garuda serta Partai Prima.

Baca juga: Adaro Distribusikan 31 Ribu Paket Sembako ke Keluarga Prasejahtera di 7 Provinsi

Selain sekjen, juga hadir Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, serta Ketua OKK Gerindra Prasetyo Hadi. 

Pertemuan membahas tentang pembentukan tim pemenangan dan hal-hal strategis lainnya. 

"Pertemuan sekjen-sekjen membahas hal-hal strategis tentang kesiapan partai koalisi untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai capres. Termasuk membahas finalisasi tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya. 

Kemudian, forum sekjen ini juga membahas terkait visi misi yang akan menjadi prioritas kerja pemerintahan nantinya, termasuk soal dinamika kandidat cawapres yang saat ini sedang berkembang. 

Baca juga: Demokrat Tegaskan Siap Menangkan Prabowo Presiden Siapapun Cawapresnya

"Semua nama yang potensial untuk menjadi cawapres pendamping Pak Prabowo juga dibahas. Kami ingin nama-nama itu dipertimbangkan dengan baik karena ini menyangkut chemistry dan juga kesiapan kandidat capres cawapres dalam berkontestasi," ucap Muzani. 

Muzani menambahkan, untuk nama tim pemenangan sendiri belum diputuskan. 

Dia mengatakan, dalam waktu dekat nama dan susunan tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju akan diumumkan segera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat