androidvodic.com

Mimpi Mahfud MD usai Jadi Cawapres Ganjar: Wujudkan Impian Bung Karno hingga Indonesia Emas 2045 - News

News - Menkopolhukam, Mahfud MD resmi menjadi cawapres Ganjar usai diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Rabu (18/10/2023) di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Mahfud pun bermimpi ketika terpilih nanti menjadi cawapres bersama Ganjar Pranowo, maka dia ingin untuk mewujudkan cita-cita Bung Karno.

Adapun cita-cita Bung Karno yang dimaksud Mahfud, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Adalah kehormatan dan kebanggaan, saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar dan mulia bersama Mas Ganjar meneruskan cita-cita Bung Karno dan pendiri negara lainnya untuk mewujudkan masyarakat Indonesi yang adil, makmur, dan sejahtera," ujarnya dikutip dari YouTube PDI Perjuangan.

Selanjutnya, Mahfud berjanji akan melanjutkan cita-cita Indonesia Emas 2045 ketika terpilih nanti menjadi cawapres bersama Ganjar.

Baca juga: Mantap Pilih Mahfud MD, Megawati Soekarnoputri: Beliau Sosok Pendekar Hukum dan Pembela Wong Cilik

Mahfud mengatakan, cita-cita Indonesia Emas 2045 tersebut akan tercapai jika memenuhi syarat seperti ideologi bangsa kokoh, ekonomi baik, hingga menganut politik demokratis.

"Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar, maka setengah masalah dari bangsa ini, insya Allah tuntas. Kalau hukumnya bagus, maka segala aspek kehidupan masyarakat bagus juga misalnya di bidang sosial, politik, keamanan, dan ekonominya," ujarnya.

Selain itu, Mahfud menegaskan terkait pembangunan di bidang politik yang tidak semata-mata hanya fokus terhadap demokrasi.

Namun, sambungnya, perlu juga berfokus pada nomokrasi atau kedaulatan hukum.

"Demokrasi tanpa nomokrasi akan anarkis, sementara nomokrasi tanpa demokrasi akan sewenang-wenang. Sehingga keduanya harus berjalan seiring dan seimbang," ujarnya.

Dengan cita-citanya ini, Mahfud menganggap Ganjar adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

"Mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik. Tentu, lalu memperbaiki juga yang keliru, dan melakukan inovasi-inovasi baru sesuai dengan perkembangan jaman yang tentu tetap mengikuti konstitusi," ujarnya.

Megawati Umumkan Mahfud sebagai Cawapres Ganjar

Menko Polhukam diumumkan menjadi Cawapres Ganjar Pranowo, Rabu (18/10/2023).
Menko Polhukam diumumkan menjadi Cawapres Ganjar Pranowo, Rabu (18/10/2023). (Tangkap layar kanal YouTube PDI Perjuangan)

Sebelumnya Megawati resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat