androidvodic.com

Kapan Cawapres Prabowo Diumumkan? Ini Kata Elite Gerindra - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Andre Rosiade mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan Cawapres setelah rapat Ketua Umum Partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ia mengatakan Cawapres pendamping Prabowo akan diputuskan dalam forum Ketua Umum Partai. Untuk diketahui partai-partai pendukung Prabowo Subianto yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, dan partai Garuda.

Baca juga: 4 Kata Kunci dari Sekjen Gerindra yang Kian Perkuat Gibran akan Jadi Cawapres Prabowo

"Untuk Cawapres pak Prabowo nanti akan diumumkan setelah para Ketua Umum berkumpul. Nama (Cawapres) akan keluar dalam forum Ketua Umum," kata Andre di Jakarta, Kamis, (19/10/2023).

Andre yang juga menjabat Anggota Dewan Pembina Gerindra tersebut mengatakan rapat para Ketua Umum Partai KIM akan digelar setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tiba di Indonesia.

Zulhas yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan sebelumnya mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke China.

"Pak Zulhas kan masih mendampingi Presiden Jokowi ke luar negeri. Mungkin setelah beliau pulang, rapat tersebut digelar," katanya.

Baca juga: PKB Klaim Sudah Lengkapi Berkas Syarat Capres-Cawapres, KPU: Berkas Lengkap Belum Tentu MS

Andre mengaku belum mengetahui siapa Cawapres yang akan dipilih untuk mendampingi Prabowo Subianto. Namun menurutnya nama-nama yang dikaji adalah yang beredar selama ini.

"Belum tahu, tunggu saja, mungkin dua atau tiga hari ke depan sudah ada namanya," katanya.

Hanya saja yang pasti kata Andre, Cawapres yang akan dipilih nanti akan merepresentasikan keberlanjutan pemerintahan Presiden Jokowi.

Sebagaimana yang disampaikan Prabowo Subianto dalam sejumlah forum bahwa akan melanjutkan Pemerintahan Jokowi.

"Siapapun Cawapres yang dipilih nanti akan melanjutkan apa yang telah Presiden Jokowi lakukan. Melanjutkan program program yang dirintis pak Jokowi," pungkasnya.

Baca juga: Sinyal Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo: Urus Surat Tak Pernah Dipidana-Pantun Sekjen Gerindra

Untuk diketahui memasuki masa pendaftaran Capres-Cawapres di KPU, Kubu Prabowo belum juga mengumumkan Cawapresnya. Sementara itu dua kubu lainnya yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md resmi mendaftar ke KPU pada hari ini Kamis, (19/10/2023).

Ada dua nama yang santer menjadi kandidat kuat Cawapres Prabowo, mereka yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat