androidvodic.com

Elektabilitas Terkini Prabowo, Ganjar dan Anies Hasil Survei Nasional Parameter Publik Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto  

News, JAKARTA - Parameter Publik Indonesia kembali merilis hasil survei nasional terkait capres dan cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dalam proses simulasi pertanyaan terbuka capres, jika pilpres dilakukan hari ini, siapa presiden yang akan dipilih, Prabowo unggul dibandingkan Ganjar Pranowo dan Anies Bawedan.

"Prabowo memperoleh 30,2 persen, Ganjar Pranowo 24,6 persen dan Anies Bawedan sebesar 17,8 persen," kata Ras Md, Direktur Eksekutif Parameter Pubik Indonesia dalam paparannya, Jumat (20/10/2023).

Saat pertanyaan tertutup, Prabowo Subianto tetap unggul, dipilih 37,8 persen, Ganjar Pranowo 32 persen dan Anies Baswedan 22,6 persen.

Dalam survey Nasional Parameter Publik Indonesia : Temuan Pergerakan Elektabilitas Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, cawapres potensial Prabowo adalah Yusril Ihza Mahendra.

"Yusril dipilih 26,8 persen, Khofifah 24,2 persen,  Erick Tohir 15,8 persen dan Gibran 11,6 persen," katanya.

Jika dipasangkan, Prabowo-Yusril berada di urutan pertama dengan meraih 31,8 persen, Ganjar-Mahfud 28,8 persen dan Anies Muhaimin 22,2 persen dan undecided voters mencapai 17,2 persen.

"Sosok Yusril memang menguat dari beberapa aspek yakni berpengalaman dari segi pemerintahan 32,8 persen unggul dari Erik Thohir 28,2 persen, Khofifah 24,2 persen dan Gibran 12,6  persen.

Bahkan sosok ketum PBB ini dikenal dekat dengan religius 26,8 persen unggul dari Khofifah 24,2 persen dan Erik Thohir pada 15,8 persen.

Baca juga: Survei Capres Terbaru Indikator: Elektabilitas Prabowo Teratas, Tapi Punya Swing Voters Tertinggi

"Yusril cocok dipadukan dengan sosok Prabowo yang terkenal dengan nasionalis dan ini mengulang perpaduan pasangan Jokowi Ma'ruf Amin yang memenangkan pilpres 2019," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat