androidvodic.com

Partai Ummat Resmi Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Anies: Terima Kasih Atas Kepercayaannya - News

News - Partai Ummat resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

Bukti dukungan itu kemudian dilakukan dengan penyerahan surat deklarasi dari Partai Ummat oleh Ridho Rahmadi kepada Anies Baswedan.

Baca juga: Anies Bicara Gagasan Perubahan, Bawa Prinsip Keadilan dan Kesetaraan dalam Susun Kebijakan

"Menetapkan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia pada periode tahun 2024-2029," kata Ridho dikutip dari YouTube Amien Rais.

Keputusan itu selanjutnya menetapkan bahwa seluruh keluarga besar Partai Ummat wajib mendukung Anies-Cak Imin supaya bisa memenangkan Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Anies menyampaikan rasa terima kasih karena diberi kepercayaan oleh Partai Ummat untuk bertarung di kontestasi Pilpres 2024.

"Kami sampaikan terima kasih atas kepercayaannya," kata Anies setelah menerima dukungan dari Partai Ummat.

Ini berarti partai yang didirikan pada tahun 2021 itu bergabung dengan Koalisi Perubahan menyusul Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Sebelumnya, Ridho Rahmadi meyakini deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan dan Cak Imin dapat mengerek suara partainya pada Pemilu 2024.

Ridho mengatakan, dukungan yang diberikan pihaknya kepada Anies Baswedan dan Cak Imin merupakan suara dari akar rumput Partai Ummat.

Partai Ummat resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Pilpres 2024 mendatang.
Partai Ummat resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Pilpres 2024 mendatang. (YouTube Amien Rais)

"Insya Allah ini menjadi daya dorong untuk sahabat kita yang berjuang sebagai caleg, di tingkatan mulai dari kabupaten hingga provinsi hingga RI," katanya, Rabu (18/10/2023), dikutip dari Kompas.com.

Ia yakin dengan dukungan kepada Anies dan Cak Imin dapat membantu Partai Ummat mewujudkan targetnya di Pilpres 2024.

"Pemilu 2024 kita berharap, tidak hanya mepet threshold 4 persen, tapi juga sampai 9 persen syukur-syukur dua digit," katanya.

Arah dukungan partai berlogo bintang ini pertama kali diumumkan oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, pada hari Rabu (18/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat