androidvodic.com

Survei LSI: Elektabilitas Prabowo Selalu Unggul dari Ganjar dan Anies sebagai Capres 2024 - News

News - Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil surveinya mengenai elektabilitas calon presiden (capres) 2024.

Di antaranya ada Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Dalam hasil survei LSI simulasi tiga nama yang diterima News, menunjukkan elektabilitas Prabowo paling tinggi sebanyak 37,0 persen.

Kemudian, disusul oleh Ganjar dengan nilai elektabilitas sebesar 35,2 persen.

Terakhir adalah Anies Baswedan dengan tingkat elektabilitas 22,7 persen.

Elektabilitas Ganjar signifikan naik dari Januari 2021, Mei-Juni 2022, April 2023, hingga Oktober 2023, sementara Prabowo mengalami naik turun.

Sama seperti Prabowo, elektabilitas Anies dari Januari 2021, Mei-Juni 2022, April 2023, hingga Oktober 2023 pun tak stabil atau mengalami naik turun.

Baca juga: Hasil Survei LSI Terbaru: Elektabilitas PDIP Teratas, Disusul Gerindra dan Golkar

Sebagai informasi, survei ini dilakukan pada 2-8 Oktober 2023.

Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Dari populasi itu dipilih secara random (multistage random sampling) 1620 responden.

Margin of error dari ukuran sampel tersebut sebesar +/- 2.5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen (dengan asumsi simple random sampling).

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Simulasi 2 Nama

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan - Dari hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto ungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.
Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan - Dari hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto ungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. (Foto Kolase: Tribun Network)

Dalam simulasi 2 nama LSI, Anies disandingkan dengan Ganjar, hasilnya menunjukkan elektabilitas Ganjar lebih tinggi di Oktober 2023 ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat