androidvodic.com

Gibran Terima Surat Keputusan Golkar dan Beri Apresiasi: Akan Kami Tindaklanjuti Bersama Pak Prabowo - News

News - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, resmi menerima surat keputusan dari Partai Golkar dan mengapresiasi hasil Rapimnas Golkar.

Hal tersebut, disampaikan Gibran saat menghadiri Rapimnas Golkar pada Sabtu (21/10/2023), di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

Ketika datang ke Rapimnas Golkar itu, Gibran menerima surat keputusan dari Golkar terlebih dahulu, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Setelah itu, Airlangga menyampaikan bahwa Rapimnas rapat pleno I selesai dan diskors hingga pukul 14.00 WIB.

"Dengan diterimanya surat keputusan, maka rapat pleno pertama selesai, dan rapat saya skors sampai jam 2," ungkap Airlangga, dikutip dari YouTube Kompas TV, Sabtu.

Usai menerima surat keputusan, Gibran mengapresiasi hasil Rapimnas Golkar hari ini dan menyatakan akan membicarakan dan menindaklanjuti hal tersebut bersama Prabowo.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini untuk selanjutnya akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Baca juga: Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres, Prabowo Ingin Deklarasi Dalam Waktu yang Sesingkat-singkatnya

Untuk diketahui, dalam surat rancangan keputusan Partai Golkar tersebut menetapkan bahwa Golkar mendukung Prabowo menjadi Capres 2024.

Serta menetapkan, mengusung dan mendukung Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo.

Sementara terkait usulan dari Golkar tersebut, Ketum Golkar Airlangga akan menyerahkan keputusan Rapimnas kepada Prabowo untuk selanjutnya dibahas bersama para Ketua Umum Partai Politik (parpol) koalisi pendukung.

Sebagai informasi, sebelumnya, Gibran tak hadir saat Golkar mengumumkan dukungan kepada Gibran untuk menjadi bakal cawapres Prabowo karena sedang menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas di rumah dinas, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan

Namun, berdasarkan pantauan News, sekira pukul 12.50 WIB, Gibran sudah tiba di kantor DPP Partai Golkar.

Gibran tampak memakai batik lengan panjang bewarna cokelat.

Kedatangan Gibran tersebut, disambut oleh beberapa elite Golkar dan para wartawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat