androidvodic.com

Koalisi Perubahan Ingin BAJA AMIN Diketuai Sosok yang Muda dan Berkelas - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christiann Sumampow

News, JAKARTA - Koalisi Perubahan hendak Tim Pemenangan Badan Pekerja Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (BAJA AMIN) diketuai oleh sosok yang ahli.

“Kita lagi ingin mencari orang yang muda, kemampuan manajerial cakep dan visi berkelas,” kata Aboe saat ditemui media di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Hingga saat ini Aboe mengatakan tim pemenangan itu sudah terus bergerak dalam mencari sosok yang tepat.

Namun masih terkendala dari sisi pendanaan.

Baca juga: Puasa Sejak Semalam, Sekjen PKS Sebut Anies-Cak Imin Tetap Kelihatan Fresh dan Berkelas

Aboe mengakui Koalisi Perubahan bukan merupakan gabungan partai politik yang punya banyak uang.

“Dari kemarin tim pemenangan sudah bergerak. (Cuma) susah. Kan kita bukan partai yang banyak uangnya. Tapi partai yang besar semangatnya,” imbuhnya.

Ketua untuk tim pemenangan itu bisa berasal dari mana saja, termasuk orang yang bukan bagian dari partai Koalisi Perubahan.

Aboe menegaskan pihaknya mengutamakan orang yang punya kemampuan manajerial dan berkelas.

“Ada usaha dari luar partai kalau ketemu. Kalau engga ketemu ya dari dalam partai. Tapi yang berkelas, mampu memanajerial dan memberikan keseimbangan dalam melihat Indonesia yang luas,” jelas Aboe.

Anies-Muhaimin sudah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal capres cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Kini sebagai salah satu syarat menjadi peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, mereka harus melalui serangkaiann kesehatan di rumah sakit yang difasilitasi oleh KPU.

Para pasangan capres cawapres yang telah mendaftar secara resmi ke KPU harus mengikut rentetan tes kesehatan yang difasilitasi langsung oleh lembaga penyelenggara ini sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) 19/2023.

Menyusul Anies-Imin, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal melakukan tes serupa keesokan harinya pada Minggu (22/10/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat