androidvodic.com

Minta Relawan Ganjar-Mahfud Tak Gentar, Puan Sebut Ada Kawan Jadi Lawan Jelang Pilpres 2024 - News

News - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meminta relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tidak gentar menjelang Pilpres 2024 bergulir.

Pernyataan ini disampaikan Puan menanggapi adanya kawan menjadi lawan jelang Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya saat berpidato di acara konsolidasi relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa Timur yang digelar di Grand City, Surabaya pada Sabtu (21/10/2023).

"Memang banyak sekali tantangan, badai yang menerpa. Teman jadi lawan, lawan jadi tambah banyak. Namun yakinlah bahwa apa yang kita lakukan ini adalah bukan untuk Ganjar bukan untuk Mahfud. Tapi ini untuk Indonesia," kata Puan dikutip dari Tribun Jatim.

Puan juga seakan tidak percaya adanya manuver politik yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca juga: Akselerasi Indonesia Emas 2045, Relawan ProGib Nusantara Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kendati demikian, Puan meminta relawan tetap semangat dan tidak boleh ciut akan hal tersebut.

"Apa iya, teman yang selama ini bersama kita, saudara yang selama ini bersama kita, kok bisa gak sama kita lagi?," ujar Puan.

"Apakah kalau seperti itu hati kita gamang?," sambung Puan berapi-api yang sejurus kemudian disambut teriakan dukungan Ganjar-Mahfud.

Hanya saja, saat ditanya selepas acara tersebut, Puan menegaskan pernyataan itu tidak ditujukan kepada figur tertentu.

Dia hanya mengungkapkan manuver politik semacam itu harus diantisipasi.

"Ini tidak saya tujukan kepada siapa-siapa, menjelang Pemilu, bisa saja kawan jadi lawan atau lawan jadi kawan. Tentu harus kita antisipasi," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden 2024 didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus disela-sela acara Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Pada acara tersebut Partai Golkar menyerahkan langsung surat dukungan kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden 2024 mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden 2024 didampingi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus disela-sela acara Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). Pada acara tersebut Partai Golkar menyerahkan langsung surat dukungan kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden 2024 mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Di sisi lain, dalam beberapa waktu terakhir, beberapa kader PDIP ada yang bermanuver menjelang Pilpres 2024.

Contohnya adalah Budiman Sudjatmiko yang secara terbuka mendukung capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Padahal, pada saat itu, Budiman adalah kader PDIP aktif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat