androidvodic.com

Pernyataan Gibran seusai Diusung Golkar Jadi Cawapres Prabowo: Saya Apresiasi, akan Ditindaklanjuti - News

News - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan pernyataan setelah diusung Partai Golkar menjadi bakal calon wakil presiden atau cawapres Prabowo Subianto.

Gibran dalam keterangan persnya di Rapimnas Golkar mengaku mengapresiasi hasil keputusan tersebut.

Gibran mengatakan, akan menindaklanjuti usulan Golkar bersama Prabowo.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapminas pada siang hari ini."

"Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindak lanjuti bersama Pak Prabowo," ungkap Gibran, dikutip dari Kompas TV.

Baca juga: Resmi Didukung Golkar Jadi Cawapres Prabowo, Video Lama Gibran Ajak Warga Pilih Ganjar Viral

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres yang menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Rapimnas Golkar digelar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat pada Sabtu (21/10/2023).

Putusan itu dibacakan langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadizly.

"Rapimnas II Partai Golkar 2023 menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, arahan dan persetujuan Rapimnas," kata Ace.

"Pertama, menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029," sambungnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (KOMPAS.com/ Tatang Guritno)

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan bahwa penetapan Gibran menjadi cawapres setelah melakukan pencermatan yang cukup lama di internal Golkar.

Keputusan ini pun setelah menimbang kepentingan yang lebih besar.

"Setelah mencermati dengan seksama dan perkembangan mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara menjaa stabilitas politik pertumbuhan ekonomi pemerataan dan berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama cukup hangat, tapi semuanya konsensus. Mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan pak Prabowo sebagai bakal calon presiden republik Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Airlangga pun menanyakan apakah peserta Rapimnas Golkar yang berasal dari DPD seluruh Indonesia menyetujui keputusan tersebut.

Mereka pun serentak menjawab setuju.

"Apakah setuju?" tanya Airlangga.

"Setuju!" jawab peserta Rapimnas Golkar.

(News/Gilang Putranto, Igman Ibrahim)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat