androidvodic.com

Simulasi Ganjar-Mahfud vs Prabowo-Gibran Versi Ipsos, Ini Hasilnya - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Lembaga survei internasional Ipsos Public Affairs mengungkapkan hasil jajak pendapat terbaru yang dilakukan pada 17-19 Oktober terkait peluang bakal pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Dalam simulasi head to head, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih unggul dan dapat menumbangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Survei Capres Prabowo-Gibran vs Ganjar-Mahfud vs Anies-Cak Imin Versi 2 Lembaga, Siapa yang Unggul?

“Ganjar Pranowo-Mahfud MD 48,72 persen dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 41,67 persen,” kata Analis Politik dan Peneliti Senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam dalam rilisnya, Sabtu (21/10/2023).

Sementara dalam simulasi tiga nama yang dilakukan Ipsos, nama Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga bertengger di posisi paling atas dengan raihan 31,98 persen.

Disusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 31,32 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi buncit dengan presentase 28,91 persen.

Baca juga: Survei Ipsos: Elektabilitas Ganjar-Mahfud vs Anies-Cak Imin vs Prabowo-Gibran Bersaing Ketat

Diketahui, survei ini dilakukan terhadap 1.207 responden di 34 provinsi yang diadakan pada tanggal 17 – 19 Oktober 2023, dengan margin of error sebesar 2,83 persen. 

Survei dilakukan kepada responden dengan presentase 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan berusia 17 tahun ke atas. Adapun teknik yang digunakan adalah random sampling. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat