androidvodic.com

Gibran Jadi Bakal Cawapres Prabowo, Gerindra Ogah Berpolemik Status Anak Jokowi Masih Kader PDIP - News

Laporan Wartawan News, Ashri Fadilla

News, JAKARTA - Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah resmi mengumumkan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto.

Namun diumumkan bacawapres, Wali Kota Solo itu masih berstatus sebagai anggota PDIP yang diketahui mengusung Capres-Cawapres lain, yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Status sebagai kader PDIP itupun disebut Gerindra, salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran bukan masalah.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pihaknya ogah berpolemik soal status Gibran yang masih menjadi kader partai banteng.

"Mengenai kader partai, saya pikir saya tidak akan berpolemik di situ," kata Dasco di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Lalu saat disinggung apakah Prabowo sudah sowan kee Megawati, Ketum PDIP soal penunjukan Gibran ini, Dasco enggan menanggapinya lebih lanjut.

Dia lebih memilih meminta pertanyaan lain dari awak media yang hadir.

"Ada lagi pertanyaan?" katanya saat menjawab pertanyaan soal Megawati.

Meski demikian, dipastikan Gibran sudah menyetujui penunjukan dirinya sebagai Bacawapres KIM.

Persetujuan itu dinyatakan Gibran saat menemui para ketua umum (Ketum) partai politik yang tergabung di dalam KIM.

Sebab beberapa waktu belakangan, Gibran diketahui memang gencar melakukan safari ke berbagai parpol.

"Dari kemarin Mas Gibran sudah safari ke ketua-ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju, sehingga dari hasil rapat 13 Oktober dan juga menindak lanjuti hasil safari Mas Gibran tadi telah diambil kesepakatan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ujar Dasco.

Sebagai informasi, penetapan Gibran sebagai Bacawapres KIM ini sudah disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto di Kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

"Mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden," ujar Prabowo.

Ketum Gerindra itu berujar, penunjukan Gibran sebagai bakal cawapres sudah disetujui oleh 8 partai yang tergabun dalam KIM, yakni: Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda Republik, dan Partai Prima.

Baca juga: Dampak Putusan MK, Masinton PDIP Sebut Siapapun yang Menang Pemilu 2024 Bakal Dipertanyakan Rakyat

Menurut Prabowo, para ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) para partai yang langsung menyetujui penunjukan Gibran sebagai bakal cawapres ini.

"Baru saja koalisi indonesia maju yg terdiri dari 8 partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekretaris jenderal masing-masing, kita telah berembuk secara final, secara konsensus," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat