androidvodic.com

Gelar Rapimnas Hari Ini, Gerindra Konsolidasi Prabowo dan Gibran Jadi Capres-Cawapres 2024 - News

News - Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin (23/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Budi Djiwandono, menyebut Rapimnas ini dihadiri seluruh pengurus partai Gerindra dari seluruh Indonesia. 

"Dihadiri seluruh dewan pembina, dewan penasihat, dewan pakar dan anggota DPR RI fraksi Gerindra hingga seluruh pengurus Gerindra di seluruh Indonesia," kata Budi, Senin, dalam Breaking News KompasTV. 

Rapimnas akan mengkonsolidasikan pasangan bakal calon presiden (capres) -calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Rapat ini juga akan mendengarkan seluruh aspirasi dari akar rumput Gerindra. 

Baca juga: Gerindra Hari Ini Gelar Rapimnas di JIExpo Kemayoran Bahas Gibran Cawapres Prabowo

"Kami konsolidasikan, kami mendengarkan dari daerah juga, kami mendengarkan masukkan dari seluruh tanah air," tuturnya

"InsyaAllah nanti Gerindra akan memantapkan semangat untuk melaju melangkah ke depan," lanjutnya. 

Lebih lanjut, saat ditanya soal kehadiran Gibran, Budi pun tak memberi pernyataan yang tegas kepada awak media. 

Ia hanya menegaskan bahwa Rapimnas ini dihadiri internal Partai Gerindra saja. 

"Saya belum mendapat info, perkembangan begitu dinamis. 

"Tapi yang jelas ini adalah acara internal dari Partai Gerindra," ucapnya. 

Sebelumnya,Gibran Rakabuming Raka juga telah secara resmi diumumkan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Keputusan itu diumumkan secara langsung oleh Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan tertutup di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Minggu (22/10/2023). Koalisi Indonesia maju resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden dan Gibran Rakbuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan tertutup di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Minggu (22/10/2023). Koalisi Indonesia maju resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden dan Gibran Rakbuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Prabowo menyampaikan, hal tersebut merupakan hasil berembuk seluruh partai tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat