androidvodic.com

Jalan Gibran Cawapres Prabowo Diiringi Restu Jokowi, Kecewanya Kaesang hingga Acungan Jempol Iriana - News

Jalan Gibran Cawapres Prabowo Diiringi Restu Jokowi, Kecewanya Kaesang hingga Acungan Jempol Iriana

News - Gibran Rakabumingraka resmi menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Jalannya ini direstui sang ayah Presiden Joko Widodo,

Pengumuman Gibran Rakabuming jadi bacawapres ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca juga: Gibran Resmi Jadi Bakal Cawapres Prabowo Subianto, Partai Gerindra Gelar Rapimnas Besok

Diputuskannya nama Gibran Rakabuming ini menurut Prabowo hasil berembuk Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, kita sudah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ucap Prabowo, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Baca juga: Ernest Prakasa Unggah Komentar Jokowi Soal Gibran Rakabuming Bakal Cawapres Prabowo :Atur Aja Pakde

Lebih lanjut, ia menyampaikan, Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang maju di 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan tertutup di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Minggu (22/10/2023). Koalisi Indonesia maju resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden dan Gibran Rakbuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama sejumlah Ketua Umum dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan kepada wartawan usai pertemuan tertutup di Kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Minggu (22/10/2023). Koalisi Indonesia maju resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden dan Gibran Rakbuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Dan pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar di KPU," ungkap Prabowo Subianto.

Bagaimana reaksi keluarga Gibran? Sang ayah sudah jelas memberi restu. Bagaimana ibu dan kedua adiknya?

Simak ulasan News.


Jalan Gibran Menuju Cawapres, Dari Gugatan di MK hingga Restu Jokowi

Indikasi Gibran menjadi cawapres Prabowo sebelumnya menjadi menguat setelah Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan terkait syarat batas usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden.

Dari kiri ke kanan: Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep. Ini sikap keluarga Jokowi soal Gibran yang diusung oleh Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo. Jokowi merestui sang anak, sementara Iriana mengacungkan jempol dan Kaesang kecewa.
Dari kiri ke kanan: Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan Kaesang Pangarep. Ini sikap keluarga Jokowi soal Gibran yang diusung oleh Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo. Jokowi merestui sang anak, sementara Iriana mengacungkan jempol dan Kaesang kecewa. (Kolase News)

Lantas bagaimana tanggapan Jokowi dan Iriana Jokowi?

Jokowi mengatakan sebagai orangtua Gibran, ia hanya bisa mendoakan dan merestui anaknya.

Bagi Jokowi, Gibran merupakan anaknya yang sudah dewasa yang sudah bisa menentukan arah politiknya sendiri. Sebaliknya, Ia tidak mau terlalu mencampuri urusan Gibran.

"Keputusannya karena sudah dewasa jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat