androidvodic.com

Prabowo Subianto Minta Waktu Bertemu Megawati Bahas Gibran Jadi Cawapresnya - News

Laporan Wartawan News, Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto mengaku telah meminta waktu bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membicarakan soal Gibran Rakabuming yang kini jadi cawapresnya.

"Saya sudah minta waktu untuk menghadap Ibu Mega. Masih menunggu," kata Prabowo singkat kepada awak media di Hotel Darmawangsa Jakarta, Senin (22/10/2023).

Ditanya apakah pertemuan tersebut akan terjadi hari ini atau besok, Prabowo menjawab tidak tahu.

"Nggak tahu," jawabnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumingraka resmi menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Gibran juga merupakan kader PDIP.

Prabowo sebelumnya menyampaikan bahwa penunjukan Gibran merupakan hasil berembuk seluruh partai tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik, Partai Prima, yang dihadiri lengkap oleh Ketum masing-masing dan sekjen masing-masing," ucap Prabowo, di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) kemarin.

"Kita sudah berembuk secara final, secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," sambungnya.

Prabowo tak menampik pengumuman bakal cawapres pendampingnya menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat.

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu. Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum," kata Prabowo.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Prabowo-Gibran akan mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang maju di 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Dan pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar di KPU," ungkap Prabowo Subianto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat