androidvodic.com

Gibran Jawab Nasibnya di PDIP Setelah Daftar Jadi Cawapres Prabowo di KPU Siang Tadi - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka, kembali menerima pertanyaan soal posisi dirinya di PDIP usai mendafar sebagai peserta Pilpres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kata Gibran, sejauh ini dia sudah berbicara dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Saya sudah ketemu mbak Puan," kata Gibran kepada awak media saat ditemui di KPU RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Hanya saja, Gibran tidak memerinci apa yang dikomunikasikan antara dirinya dengan Puan Maharani.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Solo itu hanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh relawan yang sudah hadir di acara pendaftaran ke KPU RI.

"Ya, terima kasih buat semua yang hadir," tukas Gibran.

Baca juga: Pesan di Balik Baju yang Dipakai Capres-Cawapre saat Daftar ke KPU

Sebagai informasi, sejauh ini diketahui status Gibran Rakabuming Raka masih merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP).

Nama Gibran dimunculkan sebagai bakal cawapres untuk Prabowo Subianto berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) II Partai Golkar, Sabtu pekan lalu.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (25/10/2023) siang tadi.

Mereka menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri menyusul capres cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Koalisi PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah mendaftar di hari pertama.

Dalam sambutannya saat menyerahkan berkas pendaftaran Prabowo mengaku siap maju untuk melanjutkan pembangunan.

"Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia. membawa program kita membawa visi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur," kata Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat