androidvodic.com

Prabowo-Gibran Daftar Capres-Cawapres ke KPU Hari Ini, Relawan Jokowi Bakal Ikut Mengantar - News

News, JAKARTA - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar menjadi peserta Pemilu Presiden atau Pilpres 2024 hari ini, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran dijadwalkan akan mendatangi Komisi Pemiihan Umum (KPU) RI di Jakarta Pusat sekira pukul 10.00 WIB.

KPU pun telah menerima surat pemberitahuan dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pendaftaran duet Prabowo-Gibran sebagai bakal Capres-Cawapres.

"KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan Parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan capres cawapres Prabowo-Gibran," kata Anggota KPU RI Idham Holik, Selasa (24/10/2023).

Berdasarkan rencana, Prabowo-Gibran bersama elite partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum ke KPU terlebih dahulu akan berkumpul terlebih dahulu di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Rabu pukul 07.00 WIB.

Baca juga: KIM Ungkap Satu Nama Sudah Disepakati untuk jadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran 

Kemudian Prabowo-Gibran bersama elite Parpol Kolaisi Indonesia Maju akan bergerak menuju Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno, untuk menemui relawan dan simpatisan pendukung Prabowo-Gibran sekira pukul 08.00-09.00 WIB.

Tak hanya bertemu relawan dan pendukung, rencananya di Indonesia Arena pun akan ada deklrasi Prabowo-Gibran.

"Di Stadion Indonesia Arena kawasan GBK tersebut nanti akan menjadi sebuah acara perkenalan pertama dari pasangan Prabowo dan Gibran yang akan berlangsung besok kurang lebih jam 09.00 WIB di Stadion Indonesia Arena," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

"Calon presiden dan wakil presiden akan menyapa dan akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya setelah dibacakan doa akan segera meninggalkan kawasan GBK untuk menuju kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," lanjut dia.

Baca juga: Diisukan Bakal Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Datangi DPP Partai Demokrat

Setelah menemui relawan dan simpatisan pendukung, Prabowo-Gibran bersama rombongan akan bergerak menuju Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Selanjutnya dari Taman Suropati, Prabowo-Gibran akan diarak menuju lokasi pendaftaran di Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

"Mereka akan diiringi dengan kirap budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia. Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaAllah mendaftar," kata Muzani.

Muzani mengimbau agar relawan dan massa pendukung cukup cukup mengantarkan Prabowo-Gibran dari Stadion Indonesia Arena.

Hal tersebut bertujuan supaya lalu lintas kendaraan tidak dipadati relawan dan massa pendukung agar aktivitas pengguna jalan tidak terganggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat