androidvodic.com

Gibran Terus Menghindar Saat Dicecar Pertanyaan Ihwal Statusnya Sebagi Kader PDIP - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menghindari awak media saat dicecar pertanyaan soal statusnya sebagai kader PDIP.

Sebagaimana diketahui saat ini Gibran digandeng Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Usai melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Gibran tidak banyak bicara saat diwawancarai awak media.

Alih-alih ia memilih jalur keluar lain dari Gedung RSPAD untuk menghindari awak media yang masih terus menanyakan statusnya di PDIP.

Pertanyaan ini tak dilayangkan satu dua kali ini saja. Namun sudah dalam beberapa agenda sebelumnya. Hanya saja jawaban Gibran masih tampak mengawang-awang.

Ia hanya mengatakan ihwal dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut. 

"Itu sudah clear lho. Sudah clear. Sudah saya jawab itu loh. Kan sudah saya jawab dari minggu lalu. Sudah dari minggu lalu pertemuannya (dengan Puan)," ujar Gibran sambil hendak meninggalkan kawasan RSPAD, Kamis (26/10/2023). 

Pernyataan Gibran itu tidak disambung dengan pernyataan yang lebih jelas. Putra sulung Jokowi itu memilih untuk diam seribu bahasa. 

Diberitakan sebelumnya, Puan mengakui sudah bertemu Wali Kota Solo itu.

Puan mengatakan dalam pertemuan itu Gibran berpamitan kepadanya untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo.

"Sudah ketemu ngobrol-ngobrol banyak hal yang kita bicarakan," kata Puan di Gedung High End, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dia menepis kabar pada pertemuan itu Gibran mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP kepadanya.

"Enggak ada, enggak ada mengembalikan KTA, enggak ada. Hanya pamit untuk menjadi cawapres Pak Prabowo," ujar Puan.

Puan menegaskan sejauh ini Gibran tak menyatakan mengundurkan diri dari PDIP.

"Enggak ada pengunduran diri," ungkapnya.

Baca juga: Prabowo Tak Permasalahkan Gibran Masih Kader PDI Perjuangan, Puan Maharani: Ya Makasih Pak

Saat ditanyai apakah Gibran masih menjadi kader PDIP, dia meminta untuk ditanyakan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kalau itu tanya Mas Gibran," ujar Ketua DPR RI ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat