androidvodic.com

Ikut Antar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Ketum AMPI Bicara soal Optimisme - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga menceritakan antusiasmenya saat ikut mengantar capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU RI.

Jerry yang juga Ketua Golkar Under 40, kelompok muda di Partai Golkar di bawah usia 40 tahun yang memegang jabatan strategis di eksekutif dan legislatif, optimistis dengan pasangan Prabowo-Gibran. 

"Yang luar biasa adalah pasangan Prabowo-Gibran benar-benar menyatukan dan mempunyai visi memajukan Indonesia, sesuai dengan namanya Koalisi Indonesia Maju. Sangat mencerminkan keberagaman dan kemajemukan yang ada di Indonesia, semua kelompok dan unsur di Indonesia disatukan oleh pasangan ini," kata Jerry kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Baca juga: Seknas Jokowi Bakal Gelar Rapimnas Usai Rambun Tjajo Gabung TPN Ganjar-Mahfud 

Jerry memahami bahwa Prabowo-Gibran memang memegang rekor sebagai pasangan yang paling banyak didukung partai politik baik parlemen maupun nonparlemen. Ada Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, Prima, dan PSI.

"Kalau Indonesia sudah bersatu, semua bisa diselesaikan dengan baik," tegas Jerry. 

Jerry sendiri akan meneruskan konsolidasi dengan kelompok muda lintas partai pendukung. 

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu Jerry melalui AMPI sudah memulai langkah pemenangan dengan mengkonsolidasikan diri dengan Tidar Gerindra, Barisan Muda PAN dan beberapa ormas muda pendukung partai koalisi. 

"Mengingat anak muda mendominasi pemilih pada Pemilu 2024,  peran organisasi kepemudaan dari partai politik akan sangat vital dalam memenangkan Pilpres," pungkasnya.

Baca juga: Pilpres 2024: Perbandingan Visi Misi Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud MD

Sebagai informasi, pasangan bakal calon presiden (capres) cawapres KIM hari ini resmi mendaftar ke KPU.

Mereka menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri menyusul capres cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Koalisi PDIP Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang sudah mendaftar di hari pertama.

Dalam sambutannya saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Presiden KIM Prabowo Subianto mengaku siap maju untuk melanjutkan pembangunan. 

"Kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia. membawa program kita membawa visi kita untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan makmur," kata Prabowo. 

Hadir pada ruangan tersebut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep juga memasuki Kantor KPU.

Prabowo dan Gibran menyerahkan berkas admistrasi pencalonan capres dan cawapres kepada ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan dokumen yang disampaikan oleh KIM telah dinyatakan lengkap.

"Informasi dari Kesekjenan KPU, berdasarkan dokumen di Silon, dokumen persyaratan dinyatakan telah lengkap," ujar Hasyim. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat