androidvodic.com

Prabowo seusai Tes Kesehatan di RSPAD: Saya Mantan Kopassus tapi Takut Jarum Suntik - News

News - Capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah selesai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Dalam konferensi pers yang digelar, Prabowo mengungkapkan ada rasa takut yang baru kali ini diungkapkan ke publik, yaitu takut jarum suntik.

Awalnya, Prabowo mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum menghadapi tes kesehatan.

Dia menyebut hanya menjalani puasa sejak kemarin dan berenang pada Kamis pagi.

"Persiapan tidak ada yang khusus, tapi memang tadi malam kan suruh puasa, it's okay, tadi pagi saya masih sempat berenang," ujar Prabowo di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca juga: Selesai Jalani Tes Kesehatan untuk Syarat Jadi Peserta Pilpres 2024, Prabowo: Dag Dig Dug

Setelah itu, Prabowo baru mengaku takut disuntik saat menjalani tes kesehatan.

"Ya siap mental, karena saya ini terus terang aja, boleh saya ngaku nggak? Ini di depan banyak orang loh, saya mantan Kopassus, tapi saya takut disuntik jarum," katanya.

Namun, Prabowo mengaku dokter dan perawat RSPAD melakukan secara profesional saat ada tahapan pengambilan darah dengan menggunakan jarum suntik.

"Tapi alhamdulillah tadi yang ambil darah sangat profesional, tidak terasa," katanya.

Bahkan, saking takutnya dengan jarum suntik, Prabowo menyebut lebih berani terjun payung sebanyak 10 kali saat masih aktif di Kopassus.

"Dulu saya waktu aktif lebih baik saya terjun 10 kali daripada disuntik, tapi sekarang ya harus tunduk sama dokter," katanya.

Prabowo dan Gibran keluar dari RSPAD Gatot Soebroto pada pukul 16.35 WIB.

Setelah itu, Prabowo pun menerima hasil tes kesehatan dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI Albertus Budi Sulistya di lobi rumah sakit.

Baca juga: Selesai Jalani Tes Kesehatan untuk Syarat Jadi Peserta Pilpres 2024, Prabowo: Dag Dig Dug

Kemudian, Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter yang sudah melakukan pemeriksaan kepada dirinya dan Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat