androidvodic.com

Resmikan Sumur Bor di Jawa Tengah, Prabowo Titip Pesan untuk Warga Jaga Fasilitas Air Bersih - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News,BANYUMAS - Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto telah meresmikan sebanyak 16 titik sumur bor yang menjadi akses air bersih bagi warga di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dalam peresmian itu, Prabowo mengingatkan bahwa kebutuhan air merupakan suatu aspek paling penting dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat.

"Air sangat penting air sangat vital dan ini kebahagiaan kita bersama hampir di banyak daerah di indonesia," kata Prabowo saat jumpa pers usai peresmian di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023).

Adapun peresmian 16 sumur bor dan akses air bersih itu kata dia, merupakan program bantuan dari Kementerian Pertahanan RI (Menhan) bersama Universitas Pertahanan (Unhan) atas arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kata dia, munculnya arahan untuk membangun sumur bor ini terjadi saat Prabowo mendampingi kunjungan kerja bersama Jokowi ke Pulau Moa, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Alasan Erick Thohir Gagal Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra: Kesepakatan Parpol KIM Pilih Gibran

Saat itu, dirinya mengaku melihat adanya warga yang mengalami kesulitan mendapatkan akses air bersih.

"Karena itu presiden memerintahkan dan saya bertindak lanjut di fak teknik kita punya ahli-ahli dan mereka bergerak ke pulau Moa Lombok, Sumbawa, Gunung Kidul, Jawa Timur Pamekasan daerah-daerah sangat sulit," kata dia.

Baca juga: Bahlil Lahadalia: Pemimpin Sejati Tak Boleh Diatur Siapapun, Figur itu Hanya Ada pada Pak Prabowo

Atas adanya program ini, Prabowo mengklaim kalau sejauh ini sudah ada 108 dari 200 titik atau wilayah target diperbantukan telah memiliki sumur bor dan teraliri air bersih.

Dengan begitu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat khususnya yang diperbantukan untuk dapat menghemat dan menjaga fasilitas tersebut.

"Alhamdulillah Jateng kita bisa bantu saya titip selalu jaga fasilitas yang sudah dibangun saya kira itu saja," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat