androidvodic.com

Sekjen PKS: Survei Elektabilitas Pasangan Anies-Cak Imin Jelek, Tapi di Jalan Banyak Massanya - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha

News, JAKARTA - Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi heran dengan hasil survei Anies-Cak Imin yang terus jelek di lembaga survei, sementara massa pendukungnya di jalanan ada banyak. 

Adapun hal itu disampaikan Aboe pada diskusi Total Politik bertajuk Usai Pendaftaran Capres-cawapres, Seperti Apa Peta Pertarungan, Jakarta Selatan, Minggu (29/10/2023).

Mulanya Aboe menyebutkan bahwa PKB belum menyadari telah bersama PKS. Begitu juga dengan penduduknya.

"Jadi kalau kita lihat yang perlu diperhatikan adalah bahwa sesungguhnya PKB juga belum sadar bersama PKS. PKB juga banyak warganya yang nggak sadar bersama Anies karena baru kemarin marketing dengan Prabowo," kata Aboe.

Kemudian dilanjutkan Aboe harus disapu bersih dahulu bersama Prabowo. Ini butuh waktu, butuh rinso dulu supaya rapi, katanya.

"Jadi masyarakat PKB ada yang belum sadar bersama Anies apalagi bersama PKS. Begitu sadar, sekarang begitu terjadi pergerakan yang kita lihat dari Makassar, Sidoarjo, Depok, Jember," kata Aboe.

Kemudian ia mengungkapkan banyak pihak terutama lembaga survei yang aneh menilai kedua pasangan tersebut. Di survei jelek tetapi di jalan banyak massanya.

Baca juga: Gibran Ajak Istri Naik Panggung di Orasi Perdana sebagai Cawapres Prabowo

"Memang orang meneliti ini pasangan agak aneh di survei jelek semua. Tapi di jalanan banyak massanya. Tapi yang bener yang mana juga, saya nggak tahu," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat