androidvodic.com

Aria Bima PDIP Ungkap Ada Toxic Relationship di Sekitar Jokowi, Inginkan Gibran Jadi Cawapresnya - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Aria Bima mengungkapkan adanya dugaan toxic relationship di lingkaran pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin.

Aria pun menduga, bahwa adanya hubungan tersebut membuat persepsi publik buruk terhadap Presiden Jokowi saat ini.

"Toxic relationship, keterpengaruhan orang di sekitar Pak Jokowi yang mana ada kecendrungan toxic relationship ini juga mulai masuk, orang orde baru misalnya ada Pak Prabowo yang menginginkan Mas Gibran untuk menjadi wakilnya," kata Aria Bima saat ditemui di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Aria Bima menilai bahwa proses Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo dipersepsikan publik dengan memanfaatkan instrumen negara.

Di mana, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) persyaratan capres-cawapres soal batas usia yang dinilai menabrak konstitusi.

"Saya sampai ngga sampai hati ya, sebagai teman baik itu Keluarga Ibu Iriana, Mas Wali Gibran, Pak Jokowi menjadi seolah-olah menggunakan instrumen keinginan untuk sekedar mengegolkan Mas Gibran selaku putranya untuk menjadi seorang calon presiden, dengan otak-atik, mengintervensi dalam tanda petik kewenangan-kewenangan di MK yang kebetulan adalah om-nya Mas Gibran," ungkap Aria Bima.

Baca juga: Gibran Segera Bertemu Ketua DPC PDIP Solo FX Rudy, Bahas Pengembalian KTA usai Jadi Cawapres Prabowo

Dia pun meyakini bahwa sosok Jokowi merupakan pemimpin yang baik dan taat pada aturan bernegara.

Namun, tak disadari bahwa muncul persepsi buruk dari publik lantaran ada sosok capres yang berkeinginan untuk berpasangan dengan Gibran di Pilpres 2024.

"Saya melihat Pak Jokowi bukan tipe seperti itu, mungkin karena keterpengaruhan orang disekitarnya atau pengaruh dilingkarannya ini yang saya sebut, Pak Jokowi kena pengaruh toxic relationship," jelas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat