androidvodic.com

Ketua PKS Solo Sayangkan Gibran Maju Jadi Cawapres: Masih Sangat Muda - News

News, SOLO -  Ketua DPD PKS Solo, Daryono menyayangkan keputusan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Rakat maju di Pilpres 2024. 

"Yang pertama sebenarnya menjadi capres-cawapres itu memang hak semua warga negara, termasuk beliau mas Gibran," ujar Daryono saat ditemui di kantor DPD PKS Solo, Senin (30/10/2023).

Namun ia sangat menyayangkan bahwa Gibran yang masih berstatus Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) lebih cepat.

Baca juga: Menteri Jokowi Dinilai Punya Andil dalam Karier Politik Gibran dan Kaesang

"Tetapi dengan beberapa latar belakang beliau yang sekarang masih menjabat sebagai wali kota Kota Solo belum selesai, dan ini juga baru istilahnya beliau baru pertama kali menjadi wali kota, ditambah lagi beliau sebagai putra Pak Jokowi itu sebenarnya sangat menyayangkan beliau maju menjadi cawapres," tambahnya.

Majunya Gibran ke kancah nasional ini disayangkan oleh Daryono karena mau tidak mau akan memunculkan stigma politik dinasti yang dibangun oleh sang ayah.

"Jadi kita sebenarnya menyayangkan, karena akhirnya juga apapun alasannya ini politik dinasti tetap menjadi sebuah tuduh dalam tanda kutip tidak bisa dielakkan oleh beliau dan pak Jokowi sendiri," uranya.

Hal itu menurut Daryono bisa membuat purna tugas Jokowi tidak berjalan dengan mulus.

"Dan kita menyayangkan karena seharusnya pak Jokowi bisa landing dengan baik, tapi ini ada sebuah hal yang menjadi batu sandungan," tegas Daryono.

Ia juga memandang Gibran merupakan sosok yang masih memiliki jalur politik panjang yang harus ia lewati sebelum menuju ke tingkat nasional.

Baca juga: PDIP Kecewa dan Sedih dengan Gibran, Begini Respons Prabowo

"Mas Gibran itu masih sangat muda, sehingga kesempatan beliau untuk berpolitik itu sebenarnya masih sangat panjang. Saya menyayangkan karena ini kayak mohon maaf, kurang sabar melewati proses yang seharusnya berjalan," pungkasnya. 

Penulis: Andreas Chris Febrianto

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Kata Ketua PKS Solo soal Gibran Cawapres: Menyayangkan, Jokowi Bisa Landing Baik, Ada Batu Sandungan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat