androidvodic.com

Minim Penerangan Jalan Umum, Dua Desa di Jawa Tengah Dapat Bantuan Lampu Solar Cell - News

News, JAKARTA - Desa Jagapura dan Desa Ciampel, Brebes, Jawa Tengah, mendapat bantuan lampu solar cell untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di 12 titik. 

Bantuan lampur solat cell tersebut diberikan oleh Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah Beni Aryono mengatakan, pemberian lampu solar cell sebagai upaya memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Jawa Tengah.

Menurut Beni, PJU solar cell memiliki peran penting dalam memastikan keamanan di lingkungan masyarakat. Karena, masih banyak wilayah pedesaan di Indonesia yang terus menghadapi tantangan dengan kurangnya penerangan jalan umum yang memadai. 

"Inisiatif ini adalah langkah konkret untuk meningkatkan kualitas hidup bagi warga desa yang terdampak," kata Beni, Selasa (31/10/2023). 

Dalam kerja sama dengan masyarakat setempat, kata Beni, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah telah berhasil menginstalasi 12 titik di sepanjang jalan utama di Desa Jagapura dan Desa Ciampel. 

Instalasi ini dipercaya akan memberikan manfaat berkelanjutan dengan meningkatkan keamanan, mobilitas, dan kualitas hidup bagi penduduk desa. 

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar sekaligus Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud Andi Gani Nena Wea mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini diharapkan tidak hanya menciptakan dampak positif secara langsung tapi juga memperkuat ikatan emosional antara relawan dan masyarakat.

"Bantuan penerangan lampu jalan solar cell ini adalah hasil dari kolaborasi positif antara Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Tengah dan masyarakat setempat. Kami terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi masalah kurangnya penerangan jalan umum di wilayah pedesaan," tegasnya. 

Masyarakat dari Desa Jagapura dan Desa Ciampel mengucapkan terima kasih banyak kepada Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang telah memberikan bantuan penerangan untuk lingkungan.

Baca juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan Sumur Artesis di Banten

Dengan lampu solar cell yang terang dan modern ini, diharapkan masyarakat di Desa Jagapura dan Desa Ciampel akan merasakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat