androidvodic.com

Kris Tjantra Harap Ganjar-Mahfud Bisa Majukan Provinsi Maluku - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Situasi politik menjelang Pemilu 2024 masih menjadi perhatian publik. Pada Senin (30/10/2023) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dan menjamu makan siang tiga bakal calon presiden (bacapres) Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta.

Setelah momen ini, gonjang-ganjing perpolitikan nasional tiba-tiba seolah mengubah konstelasi politik dari Ganjar-Mahfud MD.

Bahkan, sempat diberitakan terjadi penurunan baliho dan spanduk Ganjar-Mahfud di Bali saat Presiden Jokowi ke Gianyar menjadi jalinan geger politik.

Namun, Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist, Kris Tjantra mengatakan peristiwa politik ke belakang justru menguatkan pasangan Ganjar-Mahfud dan para pendukungnya.

Hal ini kata dia juga tercermin dari adanya deklarasi Maluku Voor Ganjar di Basket Hall Senayan, Jakarta kemarin.

"Maluku Voor Ganjar, top. Saya hadir di sana bisa merasakan antusiasme dan optimisme mereka kepada mas Ganjar," kata Kris Tjantra kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

Lebih lanjut, Kris juga mengungkap bahwa ada harapan dan mimpi yang disematkan ke pundak Ganjar dari masyarakat Maluku agar menjadikan Provinsi Maluku lebih maju.

"Ada harapan besar yang mereka berikan ke pundak mas Ganjar untuk Maluku. Maluku yang merupakan salah satu provinsi tertua, layak diperhitungkan," ungkapnya.

Ia bahkan berharap Provinsi Maluku di bawah kepemimpinan Ganjar - Mahfud nanti, bisa menjadi provonsi terkaya. Perwakilan Maluku pun diharapkan mampu mengisi kabinet pemerintahan ke depan.

"Saya berharap Maluku nanti bisa menjadi salah satu provinsi yang terkaya, bukan lagi menjadi salah satu provinsi termiskin. Saya juga berharap suatu hari nanti anak Maluku ada yang bisa duduk di kabinet mas Ganjar,” tambah Kris.

Adapun dalam sambutannya di acara 'Maluku Voor Ganjar' Ganjar menyatakan, dirinya bersama Mahfud MD akan berjuang untuk menyelesaikan agenda-agenda kebangsaan, utamanya kepastian hukum dan pemberantasan korupsi.

Baca juga: Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Ganjarist: Kami Akan All Out Bergerak

"Berikan kritik kepada kami, berikan catatan kepada kami, berikan koreksi kepada kami, ini bukan cerita tentang kekuasaan, ini bukan cerita Ganjar maupun Mahfud, ini cerita tentang kita dan Indonesia masa depan," kata Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat