androidvodic.com

Hasto Ungkap Ganjar - Istri jadi Inspirasi Berlari di GBK: Agar Semangat Juang Kuat Jelang Pemilu - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyempatkan diri joging ringan mengelilingi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di sela persiapan babak final Liga Kampung Soekarno Cup, di Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Hasto melakukannya bersama Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi atau Hendi, dan kader muda PDIP lainnya. Yakni Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin, Nikson Nababan, dan I Made Agus Mahayastra. 

Mereka tampak menemani Hasto berlari di lokasi yang sama.

Hasto menyebut keputusannya berlari itu semata demi menjaga stamina menyambut pelaksanaan Pemilu 2024 yang memerlukan tenaga ekstra.

"Politik juga memerlukan daya stamina yang tinggi, maka kemudian saya berdisiplin sepekan lari tiga kali, karena pemilu memerlukan stamina tinggi," ungkap Hasto.

Hasto melanjutkan, langkah menjaga stamina dilakukannya sesuai dengan spirit yang ditunjukkan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo bersama sang istri, Siti Atikoh Supriyanti.

Ganjar dan Siti, kata Hasto, rutin menjaga stamina selama berjuang dalam dunia politik dengan satu di antaranya berlari dan berolahraga.

"Jadi, saya akan berlari, dari spirit Pak Ganjar dan Bu Siti Atikoh bahwa untuk menjadi pemimpin nasional perlu semangat juang," terangnya.

Baca juga: Jubir AMIN Banggakan Rekam Jejak Anies di DKI: Ahok-Jokowi Menggusur Orang 

Hasto sembari bercanda kemudian menyebut langkahnya berlari pada Kamis ini di SUGBK semata demi stamina, bukan untuk kabur dari kenyataan.

"Seperti kata wartawan, lari ini lebih baik daripada lari dari kenyataan. Jadi, yang pasti ini bukan lari dari kenyataan, tetapi buat menambah stamina," kata dia.

Hasto selanjutnya mengatakan langkah menjaga stamina perlu dilakukan agar dirinya punya tenaga memenangkan Bakal Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Punya spirit untuk memenangkan Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD, sehingga bisa tujuh kilometer tanpa berhenti. Nanti akan bertambah-tambah (kilometernya, red), tetapi kalau mengimbangi Ibu Siti Atikoh, sih, mohon maaf belum bisa," ujar Politisi asal Yogyakarta ini.

Adapun, langkah Hasto bersama kader PDIP berlari dilakukan sebelum parpol berlambang Banteng moncong putih itu melaksanakan turnamen Liga Kampung Soekarno Cup.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers pelaksanaan turnamen Liga Kampung di Kompleks GBK, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023). (News/ Fransiskus Adhiyuda)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat