androidvodic.com

Prabowo Pastikan Erick Thohir Tidak Masuk Tim Kampanye Nasional, Ini Alasannya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Bakal calon presiden koalisi Indonesia maju, Prabowo Subianto mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir tidak masuk ke dalam tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Prabowo menyebutkan bahwa Erick Thohir masih bertugas sebagai Menteri BUMN. Oleh sebab itu, Erick akan fokus menuntaskan tugasnya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Beliau kan menteri, jadi tugas beliau mungkin begitu," kata Prabowo saat ditemui di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2023).

Baca juga: Cerita Erick Thohir, Tetap Dukung Prabowo di Pilpres 2024 Meski Gagal Jadi Cawapres

Lagi pula, Eks Danjen Kopassus itu menyatakan bahwa seorang menteri tidak boleh aktif menjadi tim kampanye salah satu capres.

Namun hal yang penting, kata Prabowo, Erick telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran pada pilpres 2024 mendatang.

"Saya sudah mengatakan bahwa beliau menteri, ya jadi mungkin tidak boleh aktif di pemenangan tapi kan sudah ada statement di depan pers mungkin di depan anda semua beliau menyatakan dukung saya," pungkasnya.

Informasi saja, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir sempat bertemu beberapa waktu pada Rabu (25/10/2023) lalu. Pertemuan itu digelar setelah keduanya gagal menjadi calon wakil presiden (cawapres) di 2024.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan pihaknya membuka pintu bagi Erick Thohir jika ingin bergabung dalam timnya.

"Kami kan selalu terbuka," kata Arsjad dalam jumpa pers di Gedung High End, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Baca juga: Golkar dan Gerindra Sebut Erick Thohir & Bahlil Tak Masuk TPN Prabowo-Gibran, Khofifah Sudah Diajak

Namun, Arsjad menyerahkan sepenuhnya kepada Erick apabila ingin bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud.

"Namun itu adalah dari masing-masing apakah ingin ikut ke TPN atau tidak," ujarnya.

"Jadi kalau kami, saya, Mas Sandi dan semuanya pasti terbuka," ucap Arsjad menambahkan.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat