androidvodic.com

Dukung Pasangan AMIN, Aliansi Madura Siapkan Deklarasi Besar di Awal 2024 Mendatang - News

News - Dukungan terhadap Bacapres Anies Rasyid Baswedan dan Bacawapres Gus Muhaimin Iskandar atau yang dikenal sebagai pasangan AMIN di Jawa Timur, khususnya di kalangan masyarakat Madura, bakal makin meluas.

Tokoh Madura dan Ketua Umum Aman (Aliansi Madura Nasional) Satu Hati, Haji Suli mengungkapkan organisasinya berencana akan melakukan deklarasi dukungan besar-besaran pada awal 2024 mendatang untuk AMIN.

"Rencananya sekitar Januari 2024, kami akan menggelar deklarasi dukungan besar-besaran untuk AMIN," terang Haji Suli, Sabtu (4/11/2023).

Dia mengungkapkan, deklarasi dukungan untuk pasangan AMIN rencananya juga akan mengundang pasangan Bacapres Anies Rasyid Baswedan atau Bacawapres Gus Muhaimin.

"Deklarasi dukungan Aman akan mengambil tempat di salah satu gedung di Surabaya dan rencananya juga akan mengundang pasangan antara Bacapres Anies Baswedan atau Bacawapres Gus Muhaimin,” ujarnya.

Baca juga: Aksi Akbar Bela Palestina di Monas, Anies: Indonesia Kirim Pesan untuk Pembebasan Palestina

Haji Suli mengungkapkan organisasi Aman kini sudah eksis di berbagai provinsi di Tanah Air.

"Aman ini aktivitasnya sehari-hari membantu kebutuhan masyarakat. Seperti Jumat 3 November 2023 kemarin kami bagi-bagi Jumat berkah di depan Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya. Ini rutin kami kerjakan setiap bulan. Kapan hari juga membantu kebutuhan air bersih dan bor air di wilayah Madura,” papar Haji Suli.

Haji Suli mengemukakan organisasi Aman (Aliansi Madura Nasional) meskipun namanya menggunakan kata Madura, namun keanggotaannya terbuka bagi semua suku bangsa.

"Organisasi Aman itu meskipun ada kata Maduranya, tetapi terbuka bagi semua suku bangsa. Tidak hanya warga Madura,” terang dia.

Dia pun meyakini dibandingkan pasangan bacapres dan bacawapres lainnya, Bacapres Anies Baswedan dan Gus Muhaimin jauh lebih cocok dengan kebutuhan, sosiologi, dan karakter masyarakat Madura baik di Jawa Timur maupun di seluruh Indonesia dibandingkan dengan pasangan lainnya.

Baca juga: Aksi Akbar Bela Palestina di Monas, Anies: Indonesia Kirim Pesan untuk Pembebasan Palestina

“Kita warga Madura sudah tahu bahwa AMIN ini mengusung visi misi keadilan sosial serta perubahan bagi seluruh rakyat Indonesia. Secara umum saat ini kondisi rakyat Madura perlu perubahan dan perbaikan. Secara ekonomi banyak kehidupan mereka yang masih tertinggal, sehingga apa yang dibawa oleh AMIN merupakan harapan bagi rakyat Madura di masa depan,” kata pengusaha yang terkenal kerap membagikan zakat hingga ratusan juta rupiah kepada ribuan warga Jawa Timur ini. (*)

***Yosephin***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat