androidvodic.com

Tak Peduli dengan Hinaan Elite Politik, Prabowo: Yang Penting Rakyat Desa Cinta Sama Saya - News

News, JAKARTA - Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menegaskan kecintaannya kepada rakyat, daripada merespons sejumlah elite politik yang melontarkan hinaan kepada dirinya.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri deklarasi dukungan pilpres 2024 Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Milennium Sirih Hotel, Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

"Biar banyak orang elite menjelek-jelekkan Prabowo, yang penting rakyat desa cinta sama Prabowo," tegas Prabowo yang langsung disambut tepuk tangan dan teriakkan 'presiden' oleh para hadirin.

Baca juga: Prabowo-Gibran Disebut Neo Orde Baru, Fadli Zon: Pak Jokowi Ubah Haluan, Tidak Boleh Nangis

Ia menuturkan, lebih baik dirinya dicintai oleh rakyat Indonesia dan terus menunjukkan kesetiannya kepada rakyat, khususnya di desa daripada menanggapi cemoohan para elite.

"Lebih baik saya dicintai oleh rakyat dan dihina (para elite) mereka itu. Saya nggak ada urusan, saya lebih setia kepada rakyat saya di desa-desa," kata dia.

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Jaringan IKUD untuk dirinya. Ia mengatakan, penerimaannya terhadap dukungan Jaringan IKUD sebagai penugasan yang suci.

Baca juga: Prabowo: Saya Bermimpi Koperasi Punya Perusahaan Besar Berdampingan dengan Swasta dan BUMN

Oleh karena itu ia bersedia menjadi alat masyarakat untuk menjadikan Indonesia negara yang makmur dan maju.

"Saya menerima dukungan saudara-saudara sebagai suatu amanah di mana saya juga menganggap diri saya menjadi alat bagi rakyat Indonesia," ucap Prabowo.

"Saya mau menjadi alat untuk rakyat Indonesia. Saya mau jadi instrumen. Gunakanlah bersama semua tim saya untuk kita sama-sama bangun Indonesia yang makmur," imbuhnya.

Bersatu Kita Kuat

Calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menegaskan, pembangunan bangsa hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Hal tersebut seperti filosofi pergerakan koperasi.

Ia mengungkapkan, koperasi memiliki filosofi seperti sapu lidi. Mudah patah bila berdiri sendiri.

"Filosofi koperasi adalah filosofi sapu lidi. Satu lidi lemah, gampang pagah. Tapi 100 lidi disatukan, tidak bisa dipatahkan," kata Prabowo saat menghadiri deklarasi dukungan untuk dirinya yang diadakan Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Millenium Hotel Sirih Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Prabowo melanjutkan, gerakan koperasi mulanya adalah gerakan pihak-pihak lemah yang menjadi kuat setelah bersatu. KUD bahkan pernah membuat nilai tukar petani mencapai taraf yang baik.

"Ini bukti keberhasilan KUD, nilai tukar petani baik. Para petani bisa mendapat keuntungan yang baik karena KUD berhasil," kata Prabowo.

Baca juga: Alasan Jaringan Induk KUD Dukung Prabowo di Pilpres: Berpihak ke Ekonomi Pancasila

"Karena kebijakan Indonesia saat itu berhasil. Karena kita swasembada pangan, maka kekuatan asing takut sama kita dan mereka merekayasa agar Indonesia selalu miskin," tutur Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo mengatakan insan koperasi jangan membenci pihak asing. Ia mengakan penggerak KUD untuk fokus pada kekuatan diri.

"Saya tidak mengajak kita untuk curiga sama orang asing, tapi kita harus belajar. Saya mengajak kita senua, jangan kita terlalu lugu, jangan kita terlalu naif," ujar dia.

"Kita harus percaya pada kekuatan kita sendiri. Harus percaya dengan filosofi sapu lidi, sendiri-sendiri kita lemah, kalau bersatu kita kuat," imbuh dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat